Rayakan Harpelnas, BRI Pandeglang Berikan Merchandise Gratis

BRI

Pinca BRI Pandeglang Indrayana memberikan merchandise kepada nasabah di pintu masuk Kantor Cabang Bank BRI Pandeglang.

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2025, Kantor Cabang (KC) BRI Pandeglang rayakan momen tersebut dengan memberi merchandise pada setiap pelanggan, atau nasabahnya.

Harpelnas yang pertama kali dicetuskan oleh seorang pengusaha Indonesia bernama Handi Irawan Djuwadi pada tahun 2003 lalu ini, sebagai bagian dari penghargaan pada para pelanggan, karena melihat pentingnya peran pelanggan dalam keberlangsungan suatu bisnis.

Baca Juga : Dampingi Komisi X DPR RI, BRI Siap Dukung Penyaluran PIP

Sebuah gagasan yang dinilai cukup menarik ini, kemudian mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, baik dari perusahaan swasta, BUMN, hingga pemerintah, sehingga pada akhirnya Harpelnas pun ditetapkan menjadi peringatan tahunan di Indonesia pada setiap tanggal 4 September.

Dimana tanggal tersebut dipilih sebagai simbol awal, dari sebuah gerakan besar menjadikan pelanggan sebagai pusat perhatian, dalam setiap bisnis. Hal ini pun diakui Pimpinan KC BRI Pandeglang, Indrayana yang mengatakan, BRI pun selalu memperingati Harpelnas itu dengan memberikan merchandise pada setiap nasabahnya.

Baca Juga : YBM BRILiaN, Salurkan Bantuan Paket Rendang ke Ponpes di Pandeglang

“Jadi kita memberikan merchandise kepada para nasabah atau pelanggan BRI, khususnya di momen peringatan Harpelnas ini, sebagai wujud kecintaan kami pada pelanggan, atau nasabah BRI, karena telah percaya pada kami,” ungkap Indrayana, Senin, 22 September 2025.

Dikatakannya juga, pemberian merchandise atau sebuah barang, maupun produk tertentu yang diberikan secara gratis pada pelanggan bisnis, atau pada nasabah bank ini, sebagai bentuk apresiasi yang jika dihitung secara materi tidaklah seberapa.

Baca Juga : 11 Tahun Jadi Nasabah BRI, Norma Kaget Dapat Mobil Pickup

“Jadi setiap pelanggan tiba di kantor Bank BRI, kita langsung kasih surprise. Satu persatu kita berikan sebagai tanda ucapan terima kasih kami, karena sudah setia menjadi nasabah di BRI,” tambahnya

Indrayana menerangkan, bahwasannya peringatan hari pelanggan ini, bukan hanya dimaknai sebagai dengan memberikan sebuah apresiasi berupa merchandise. Tetapi juga untuk memberikan pelayanan prima.

“Kita terus meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat memenuhi ekspektasi. Serta terus berinovasi dalam menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar yang terus berubah saat ini,” tutupnya. (Adytia)

Berita Terkait