Dukung Net Zero Emission 2060, PLN dan Pemprov Banten Gelar Lomba Masak dengan Kompor Induksi

PT PLN Persero

Proses memasak olahan ikan patin, daun kelor, dan talas beneng oleh Dr. Al Muktabar, M.Sc., (kedua dari kanan) selaku PJ Gubernur Banten didampingi oleh Tine Al Muktabar (kanan) selaku PJ Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten beserta Moch. Andy Adchaminoerdin (kedua dari kiri) selaku General Manager PLN UID Banten dan _Chef_ Taufik (kanan) dari Danish Culinary School.

SERANG, BINGAR.ID – Terus berkolaborasi guna dukung target Pemerintah terkait Net Zero Emission (NZE) tahun 2060 khususnya di Provinsi Banten, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar acara Electrifying Lifestyle Vaganza dalam Pagelaran Wastra Banten Tahun 2024, bertempat di halaman kantor Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Jumat (23/8/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar menyatakan dukungannya terhadap PLN yang aktif dalam mendorong penggunaan peralatan rumah tangga modern yang ramah lingkungan seperti kompor induksi.

Baca Juga : Sukses Kawal Siaga Kelistrikan HUT RI, Bukti Komitmen PLN Banten Terpenuhi

“Kami mendukung penuh inisiatif ini karena sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong penggunaan energi yang lebih bersih dan efisien. Kami juga berharap ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) yang hadir sebagai peserta lomba hari ini dapat memanfaatkan acara ini dan mulai mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan dalam keseharian,” ujar Al Muktabar.

Al Muktabar yang sempat memasak olahan ikan patin, kelor, dan talas beneng didampingi oleh Tine Al Muktabar dan Andy Adchaminoerdin menggunakan kompor induksi, mengaku bahwa memasak dengan kompor induksi sangat mudah, aman, praktis dan efisien. Al Muktabar juga mengapresiasi PLN UID Banten yang terus berkolaborasi dengan Pemprov dalam mendukung seluruh program kerja yang ada.

Baca Juga : Donasi Pegawai PLN Nyalakan 7.357 Listrik Gratis bagi Keluarga Kurang Mampu

Senada dengan hal itu General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin yang ditemui selepas mendampingi Pj. Gubernur memasak bersama mengungkapkan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin baik. Ia menjelaskan bahwa kegiatan Electrifying Lifestyle Vaganza merupakan manifestasi dari komitmen PLN dalam mendukung pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Baca Juga : Promo Belanja Nyaman Listrik Aman PLN Dinikmati Warga Banten

“Kami berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat semakin memahami mudah dan praktisnya memasak menggunakan kompor induksi. Acara serupa juga telah dilakukan di seluruh Unit Pelaksana PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Ini menjadi bukti dan komitmen kami dalam menuju energi ramah lingkungan,” jelas Andy. (Ahmad)

Berita Terkait