UPTD PJJ Segera Tangani Jalan dan Jembatan di Pandeglang

Plt Kepala UPTD PJJ Pandeglang, Ardiansyah Ahmad. Doc IG DPUPR Banten

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Pandeglang, akan menangani 3 ruas jalan dan 1 jembatan yang ada di wilayah Pandeglang pada tahun 2024 ini.

Hal tersebut diakui Plt Kepala UPTD PJJ Pandeglang, Ardiansyah Ahmad. Menurutnya, penanganan 3 ruas jalan dan 1 jembatan yang ada di Kabupaten Pandeglang itu, bagian dari program pemeliharaan, dengan titik ruas yang dinilai cukup parah, serta butuh penanganan ektra dan cepat.

Baca Juga : Sejumlah Ruas Jalan Milik Pandeglang di Intervensi DPUPR Provinsi Banten

“Salah satunya, yakni ruas jalan Picung – Munjul yang pada beberapa tahun lalu, ada titik ruas yang amblas, karena kondisi alam yang tidak bisa diperkirakan. Maka itu, tahun ini kita akan tangani ruas tersebut, yang sepanjangnya sekitar 100 meter,” jelas Ardiansyah, Senin 29 Januari 2024.

Dikatakannya juga, rencana penanganan ruas jalan Picung – Munjul di tahun 2024 ini, bisa berjalan lancar serta diharapkan bisa selesai secepatnya. Dan begitu juga penanganan ruas jalan Mengger – Caringin yang yang merupakan jalur wisata, yang akan dilaksanakan penanganannya di tahun ini.

Baca Juga : 14 Ruas Jalan Dan Jembatan di Banten Akan Dibangun Tahun Ini

“Selain Picung – Munjul, juga ada penanganan pada ruas jalan Mengger-Caringin, yang sudah dilaksanakan pada tahun 2023, tujuannya agar aksesibilitas terhadap wilayah-wilayah wisata dan juga wilayah pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan bisa diperlancar ke arah pusat kota,” tambahnya.

Penanganan sejumlah ruas jalan tersebut, diharapkan Ardiansyah, bisa memberi dampak positif bagi pembangunan ekonomi daerah yang terlewati akses jalan itu. Seperti halnya ada ruas jalan baru milik Pandeglang, yang akan mendapat itervensi langsung dari DPUPR Banten, yaitu ruas jalan Cimanying – Jiput.

Baca Juga : DPUPR Pandeglang Belum Usulkan Normalisasi Muara Sungai Cibungur

“Sementara penanganan ruas jalan Cimanying – Jiput, akan ditangani menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun ini juga. Dengan peningkatan status jalan menjadi jalan Provinsi, sesuai usulan dari kabupaten, agar bisa meningkatkan keterhubungan antar wilayah di daerah tersebut,” aku Ardiansyah.

Selain 3 ruas jalan tersebut, Plt Kepala UPTD PJJ Pandeglang ini pun mengaku akan melakukan intervensi penanganan jembatan penghubung antara desa di Kecamatan Cikedal, Pandeglang, yang masuk pada program diusulkan masyarakat.

“Kita juga akan intervensi penanganan jembatan di Desa Tegal, Kecamatan Cikedal, Pandeglang. Dimana ini menjadi perhatian khusus kami, karena usulan dari masyarakat langsung, untuk segera ditangani. Dan diharapkan ini pun bisa meningkatkan roda ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait