Ahmad Asrori : Sudah Waktunya Eri Maju di Pilkada Pandeglang

Para pengurus DPC PA GMNI Kabupaten Pandeglang, Ahmad Asrori (kiri), Dede Sulaeman (tengah), dan Romli (kanan). Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, belumlah ditabuh. Namun bunyinya telah terdengar nyaring ditelinga, terlebih suara dorongan terhadap Eri Suhaeri, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDIP, yang diminta untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Pandeglang mendatang.

Dorongan dan dukungan pada Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang itu, rupanya tidak hanya datang dari beberapa tokoh masyarakat saja. Akan tetapi, salah seorang mantan aktivis GMNI tahun 2012 ini pun, juga berharap Eri Suhaeri maju.

Baca Juga : Oji Fachruroji : Eri Suhaeri Layak Pimpin Pandeglang Kedepan

“Sudah saatnya bung Eri Suhaeri mencalonkan diri menjadi Bupati Pandeglang, soalnya beliau sangat aktif di dunia politik dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pandeglang selama 2 periode, hingga saat ini beliau menjadi anggota DPRD Provinsi Banten, yang juga sudah 2 periode,” tegas Ahmad Asrori, Rabu 19 Juli 2023.

Ahmad Asrori, atau yang akrab disapa Oril ini, merupakan tokoh pemuda dari OKP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kabupaten Pandeglang, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pelatihan dan Pendidikan. Dimana dia berharap, pemimpin kedepan bisa memegang komitmen, tidak hanya “Lip Servis” semata.

Baca Juga : Ustad Azis Berharap Eri Mau “Menghibahkan Diri” Untuk Pandeglang

“Kedepan Pandeglang butuh pemimpin yang komitmen dalam menjabarkan program programnya. Terlebih sejauh mana komitmen dukungan di antara pembuat keputusan kunci, terhadap kepentingan publik, atau kebijakan yang sangat populis, untuk masyarakat Pandeglang secara umum,” ungkapnya.

Berkaca dari persoalan itulah, mantan aktivis di tahun 2012 an ini pun menilai, bahwa sosok Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, atau Eri Suhaeri, merupakan figur yang sampai saat ini masih komitmen dalam pemenuhan janji-janji politiknya, baik ketika kampanye menuju gedung parlemen di Pandeglang, maupun di Banten saat ini.

Baca Juga : Kades Gombong : Eri Merupakan Figur Yang Pas Untuk Pandeglang

“Setahu saya, janji politik itu hanyalah pemanis bibir saja, demi mendapat dukungan. Namun demikian, saya melihat hal itu tidak berlaku bagi Bung Eri Suhaeri. Beliau menurut saya, adalah sosok pejabat yang masih komitmen atas janji-janji politiknya hingga saat ini, bahkan keperduliannya terhadap warga miskin pun, terbilang cukup besar,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait