Turun, BOR Perawatan Covid-19 di Kabupaten Tangerang 89 Persen

BOR Covid-19

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi. (Istimewa)

TANGERANG, BINGAR.ID – Sejak PPKM Darurat hingga kini PPKM Level 4 diterapkan, Kabupaten Tangerang mengalami penurunan ketersediaan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) hingga 89 persen baik di ICU ataupun tempat isolasi di Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Tangerang.

BOR ICU yang semula 98 persen mengalami penurunan menjadi 89 persen. Begitupun dengan tempat tidur ruangan isolasi di Rumah Sakit yang awalnya lebih dari 90 persen kini sudah menurun diangka 65 persen.

Baca juga: Kapasitas Tempat Tidur RS di Kota Tangerang Tinggal 13 Persen

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, Hotel Yasmin yang juga merupakan tempat pasien Covid-19 dirawat juga sudah mengalami penurunan kapasitas, yang mana awalanya pada saat PPKM Darurat menampung lebih dari 100 persen kapasitas yang tersedia.

“Jadi selama PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 ini, Kabupaten Tangerang sendiri telah mengalami penurunan BOR baik di ICU, dan ruang isolasi Rumah Sakit. Kemudian Hotel Yasmin sendiri juga sudah menurun menjadi 40 persen ketersediaan kapasitasnya dari sebelumnya lebih dari 100 persen,” jelasnya, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid di Kabupaten Tangerang Capai 90 Persen

Kemudian Dinas Kesehatan (Dinkes) juga terus melakukan testing dan tracing untuk mencari kasus penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Tangerang, demi mencegah penularan kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, jika memerlurkan perawatan untuk Isoman, kita dapat rujuk ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang, baik itu Rumah Sakit Swasta maupun Rumah Sakit Umum milik pemerintah,” katanya. (Sajid/Red)

Berita Terkait