393 Calon Jemaah Haji Pandeglang Siap Diberangkatkan

Jemaah Haji Pandeglang

Rapat persiapan pemberangkatan 393 calon jemaah haji Pandeglang. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – 393 jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang segera diberangkatkan yang terbagi dalam dua Kelompok Terbang (Kloter) yaitu kloter 20 dan kloter 25.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Tb. Sihabudin menjelaskan, kloter 20 menjadi rombongan pertama yang akan diberangkatkan bersama jemaah haji asal Lampung.

Baca juga: Calon Jemaah Haji Pandeglang Kecewa Gagal Berangkat ke Tanah Suci

“Yang masuk kedalam kloter 20 sebanyak 368 orang jemaah haji,” terang Sihabudin saat rapat persiapan pemberangkatan jemaah haji reguler Kabupaten Pandeglang, di Ruang Pintar Setda, Jum’at (3/6/2022).

Sementara sisanya 18 orang, masuk kedalam kloter 25, dan berangkat dari Pendopo Pandeglang pada tanggal 14 Juni 2022 mendatang.

“Pukul 6 pagi kita berangkatkan menuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta,” imbuhnya.

Baca juga: Pemerintah Resmi Batalkan Penyelenggaraan Haji 2021. Berikut 8 Pertimbangannya

Sementara Penjabat (Pj) Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, pemberangkatan calon tamu Allah SWT harus dipersiapkan dengan baik agar tidak terjadi kesalahan pada pelaksanaannya.

“Saling berkoordinasi dengan semua tim, pengamanan, penempatan kendaraan pengantar dan bus rombongan serta mobil dinas pimpinan, kebersihan lingkungan, ketersediaan air di lingkungan pendopo toilet dan musala dan sebagainya,” pungkasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru