16 Unit Komputer SMA 2 Malingping Raib saat KLB Corona

16 Unit Komputer SMAN 2 Malingping Raib Digondol Maling (Foto. Samsul/Bingar)

LEBAK, BINGAR.ID – Kebijakan Pemprov Banten yang memberlakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah selama Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona, malah dijadikan kesempatan untuk mencuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Pencurian itu terjadi di SMAN 2 Malingping, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa (24/3/2020). Sebanyak 16 unit Komputer yang di simpan di ruangan labolatorium sekolah raib di gondol maling.

Peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 17.00 Wib, oleh seorang penjaga sekolah bernama Ruhani yang hendak menyalakan lampu di ruangan laboratorium komputer.

“Awalnya saya kaget karena pas mau nyalain lampu di ruangan komputer pintunya sudah terbuka, dan saya lihat beberapa unit komputer sudah hilang,” kata Ruhani, Rabu (25/3/2020).

Ruhani langsung berlari keluar ruangan untuk mencari warga, agar segera menghubungi pihak sekolah.

“Setelah kejadian tersebut langsung saya laporkan ke warga setempat untuk menghubungi kepala sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Malingping, Mursidi mengaku, sudah melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian. Dia berharap, petugas Kepolisian bisa segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Komputer milik sekolah dari 40 Unit komputer, hilang 16 digondol maling. Komputer itu bantuan dari pemerintah pusat pada tahun 2019 kemarin. Kasus ini sudah kita serahkan kepihak yang berwajib mudah-mudahan segera ditemukan,” pungkasnya. (Samsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru