Wisatawan Asal Tangerang yang Hilang di Pantai Carita Ditemukan Tak Bernyawa

Wisatawan

Petugas mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan mengambang 1,5 km dari lokasi kejadian. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Azmy Syafiin (15) wisatawan asal Kampung Onyam Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang yang hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Lippo Utara Kecamatan Carita pada Minggu (20/12/2020) pagi ditemukan tak bernyawa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban ditemukan pukul 20.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi mengambang mengarah ke daratan yang lokasinya berada di Pantai Perhutani Carita.

Baca juga: Wisatawan Asal Tangerang Hilang Disapu Ombak di Pantai Lippo Utara Pandeglang

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky menuturkan, korban ditemukan oleh warga yang saat itu tengah berada di pesisir pantai.

“Sudah ditemukan malam ini infonya di Pantai Perhutani, ditemukannya itu oleh warga,” kata Franky kepada Bingar.id, Minggu (20/12/2020) malam.

Baca juga; Tiga Wisatawan Nyaris Tewas Terseret Ombak Pantai Carita

Kabar yang sama juga dibenarkan Humas Basarnas Banten, Sito Waraito. Dia mengatakan, Tim Sars melakukan pencarian sejak pukul 14.00 WIB hingga Minggu malam. Korban ditemukan mengambang ke daratan kurang lebih 1,5 kilo meter dari lokasi kejadian.

“Iya betul sudah ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Dan akan langsung dibawa ke rumah duka bersama keluarga,” ucapnya singkat.

Baca juga; Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Pasir Putih, Satu Meninggal Satunya Hilang

Korban diketahui berlibur ke Pantai Carita bersama rombongan dari Tangerang sekitar 15 orang pada Sabtu (19/12/2020).

Pagi harinya, korban berenang bersama rekannya, Andra. Karena kondisi cuaca ekstrem, menyebabkan keduanya terseret ombak. Namun Andra berhasil diselamatkan. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru