TNI-Pemkab  Serang Rampungkan Pembangunan di Desa Barugbug

TNI-Pemkab  Serang Rampungkan Pembangunan di Desa Barugbug

Pembangunan jembatan di Desa Barugbug, Padarincang (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang resmi ditutup. Sejumlah program pembangunan sukses dilaksanakan. Diantaranya, pembukaan jalan baru sepanjang 3 kilometer, perbaikan 20 rumah tidak layak huni (RTLH), perbaikan musala dan MCK, pembangunan jembatan, pembangunan gorong-gorong, dan pembangunan jalan lingkungan.

Namun acara penutupan TMMD itu dilakukan dengan sederhana di tengah merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19.

Dandim 0602 Serang, Kolonel Infanteri Mudjiharto menjelaskan, pelaksanaan kegiatan berlangsung selama satu bulan dengan target perbaikan infrastruktur berupa pembangunan jalan menyatukan antara Desa Barugbug dengan Desa.

“Sebanyak 150 orang melibatkan unsur TNI, Polri, dan masyarakat. Kami berharap, dengan adanya akses jalan baru ini, masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik,” kata Mudjiharto, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu Bupati Kabupaten Serang, Tatu mengatakan, TMMD ini juga turut melibatkan Baznas Kabupaten Serang, Lanal Banten, Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, dan Korps Brimob Polda Banten. Dalam proses pembangunan, melibatkan masyarakat secara langsung.

”Alhamdulillah yang dilakukan sesuai dengan rencana dan hasil pembangunan bisa langsung dengan masyarakat,” ujarnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru