TANGERANG, BINGAR.ID – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan membangun kedekatan dengan pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menggelar kegiatan Customer Intimacy yang dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wilayah Kerja Provinsi Banten.
Kegiatan ini menjadi langkah strategis PLN UID Banten untuk mendengarkan kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan solusi atas berbagai tantangan kelistrikan yang dihadapi pelanggan.
Baca Juga : Posko Siaga PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Pilkada di Banten
General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen PLN untuk terus hadir memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh pelanggan.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkuat kebersamaan dengan pelanggan. Ini juga menjadi langkah konkret bahwa PLN mendengar aspirasi kebutuhan pelanggan. Tidak hanya mendengarkan, kami juga memberikan solusi inovatif yang relevan untuk kebutuhan masing-masing segmen pelanggan,” katanya, Jumat (29/11/2024).
Baca Juga : PLN Sabet Penghargaan CNBC Indonesia Communications Strategist Award 2024
Pria yang akrab disapa Andy Acha ini menambahkan, kegiatan ini bukan sekadar aksi seremonial, melainkan bagian dari strategi berkelanjutan PLN dalam menjaga kepercayaan pelanggan.
“Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Dengan mencatat langsung masukan dari pelanggan, kami dapat terus berinovasi untuk terus memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kedepannya,” tegas Andy Acha.
Baca Juga : PLN Banten Serahkan Renewable Energy Certificate ke Pelaku Usaha
Beragam aktivitas dilakukan selama kegiatan berlangsung, mulai dengan menyapa pelanggan secara langsung, pengenalan terkait layanan Renewable Energy Certificate (REC), percepatan dan dukungan kebutuhan penyambungan listrik, layanan kerja sama Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga penyampaian informasi terkait layanan unggulan PLN.
Adapula edukasi tentang aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini menjadi sarana penting bagi pelanggan untuk mengakses layanan listrik dengan mudah, seperti pembelian token, pembayaran tagihan, hingga pelaporan gangguan.
“Melalui kegiatan Customer Intimacy ini, kami berharap dapat mempererat hubungan dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan, serta memperkuat citra PLN sebagai penyedia layanan energi yang inovatif, andal, dan dekat dengan pelanggan,” ujar dia. (Ahmad)