Tekan Sebaran Covid-19, Anggota DPRD Pandeglang Liburkan Ponpes

H. Tb. Agus Khotibul Umam

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pondok Pesantren (Ponpes) Annizomiyyah Jaha, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menghentikan kegiatan belajar mengajar di ponpesnya.

Hal itu karena saat ini virus corona atau Covid-19 semakin merebak kemana-mana, sehingga pengasuh Ponpes memilih merumahkan santrinya.

Pengasuh Ponpes Annizomiyyah, H. Tb. Agus Khotibul Umam mengatakan, langkah ini diambil karena khawatir Virus Corona menyasar para santrinya. Selain itu, ia juga ingin mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Kita ikuti anjuran pemerintah, tidak ada aktivitas di pesantren dan madrasah. Untuk sementara tidak ada pengajian, tidak ada kegiatan belajar mengajar di Ponpes,” kata Agus Umam, Senin (23/3/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pandeglang ini menyebut, langkah ini merupakan bagian dari ikhtiar atau upaya dalam menghindari penyebaran virus corona.

“Kita meminta santri untuk membiasakan pola hidup bersih, tidak banyak main keluar, berdo’a dan banyak membaca sholawat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus positif Corona pada Senin 23 Maret 2020 di Indonesia mencapai 579 orang yang tersebar di 22 provinsi, 49 orang diantaranya meninggal dunia. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru