Tarif Bus Damri ke Bandara Soetta Naik Dua Kali Lipat, Penumpang pun Dibatasi

Tarif Bus Damri ke Bandara Soetta Naik Dua Kali Lipat, Penumpang pun Dibatasi

Bus Damri (Istimewa)

BINGAR.ID – Tarif transportasi Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik (Damri) dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Kenaikan itu dilakukan untuk mengimbangi biaya operasional.

Soalnya kini Perum Damri harus mengurangi kapasitasnya sebesar 50 persen sebagai upaya menjaga jarak dan meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin mengatakan ada kenaikan sebesar 100 persen dibandingkan dengan tarif bus Damri sebelum masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sudah lama, sejak PSBB. (Naik jadi) Rp100.000,” kata Milatia, Senin (29/6/2020).

Perum Damri sebelumnya sempat menghentikan secara total pelayanan menuju dan ke Bandara Soekarno-Hatta. Langkah tersebut sejalan dengan aturan pemerintah terkait larangan mudik.

Penghentian pelayanan bus Damri menuju Bandara Soekarno-Hatta ini dilakukan sejak 24 April sampai 31 Mei 2020. Penghentian layanan ini terkait dengan Peraturan Menteri Perhubungan No.25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idulfitri 1441 Hijriah.

Milatia menambahkan, alasan kenaikan ini disebabkan berkurangnya kapasitas penumpang. Diharapkan dengan hal ini Damri dapat terus beroperasi sekaligus turut membantu memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Load factor hanya boleh maximum 50 persen,” ungkap Milatia. (*Ahmad/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru