Wisatawan dari Zona Merah Lakukan Isolasi Mandiri di Tanjung Lesung

Gerbang masuk menuju Tanjung Lesung Beach Hotel (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Sejumlah wisatawan dari Zona Merah Covid-19 melakukan isolasi mandiri di Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Wisatawan sengaja datang ke Tanjung Lesung, karena merasa khawatir akan paparan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

General Manager Tanjung Lesung, Widi Widiasmanto mengakui selama Pandemi Covid-19, tepatnya dua bulan lalu, pihaknya sudah menerima kunjungan wisatawan yang ingin mengisolasi diri. Para wisatawan tersebut berasal dari dari Tanggerang dan Jakarta.

Namun saat ditanya jumlah kunjungan wisatawan yang mengisolasikan dirinya, Widi enggan menyebutkan. Namun, ia memastikan jika kunjungan wisatawan tersebut belum memadai untuk menggajih para karyawannya.

“Iya kami tetap buka, engga pernah tutup, lebih dari dua bulan. Kalau jumlah engga begitu banyak,” Kata Widi kepada bingarid, Selasa (26/5/2020).

Widi pun mengaku jika selama Pandemi Covid-19, tidak ada larangan dari pemerintah untuk menutup tempat penginapan, baik itu villa maupun hotel.

“Lagian engga ada larangan hotel tutup, kalau ada nanti yang menggajih karyawan kami dari mana. Engga mungkin kan dari APBD,” bebernya.

Sebelum ada himbauan dari pemerintah terkait protokoler kesehatan, Widi mengaku sudah menempatkan tim medis di hotel yang dikelolanya. Semua itu agar tidak ada wisatawan yang berkunjung ke hotelnya membawa penyakit yang sangat mengerikan itu.

“Kami juga memperkerjakan tenaga medis. Sekarang kan mulai ni Lockdown dan PSBB mulai dikendurkan,” pungkasnya. (Azis/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru