Syafrudin Resmikan Kampung Wisata Edukasi Pertama di Kota Serang

Kampung Wisata Edukasi

Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan rintisan Kampung Wisata Edukasi (Wisata 5 Umah) di Curug. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan rintisan Kampung Wisata Edukasi (Wisata 5 Umah) di Lingkungan Perapatan, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (23/9/2021). Rintisan kampung wisata edukasi itu dinilai sebagai salah satu trobosan dan inovasi yang luar biasa dari warga.

“Ini sangat luar biasa, di kecamatan atau kampung lain belum ada. Ternyata Curug sudah mulai duluan, jadi ini merupakan salah satu pemikiran dan inisiatif terutama pemilik lokasi yang mendukung. Apalagi didukung semua pihak,” kata Syafrudin.

Baca juga: Taman Edukasi di Kota Tangerang Bertambah

Dia menerangkan, jika sudah dikatakan wisata edukasi, maka dia menginginkan semua yang ada di tempat tersebut harus dipenuhi tentang edukasi. Seperti lingkungan bersih, pendidikan menunjang dan kesehatan lingkungan harus terjaga serta perekonomian harus jalan.

“Dengan adanya rintisan kampung wisata ini semuanya akan berubah, semuanya akan berubah. Perekonomian akan jalan, kesehatannya bagus, pertaniannya bagus dan kemudian keseniannya juga harus ada. Atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan adanya peresmian ini,” jelasnya.

Baca juga: Destinasi Alam Terbaru di Tengah Kota Tangerang. Lihat Penampakannya di Sini

Syafrudin berharap, diresmikannya kampung wisata ini dapat menggerakkan roda perekonomian, peningkatan layanan kesehatan, lingkungan bersih dan peningkatan seni budaya.

“Sekali lagi terobosan yang luar biasa dan harus diciptakan kampung-kampung lain,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru