Syafrudin Minta Warga Tak Berlibur saat Natal dan Tahun Baru

Wali Kota Serang

Wali Kota Serang minta warga tak berlibur saat natal dan tahun baru karena pandemi Covid-19 belum berakhir. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Wali Kota Serang, Syafrudin meminta warga di Ibukota Provinsi Banten tidak melakukan aktifitas liburan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Sebab saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami (Pemkot serang) berharap masyarakat tidak kemana-mana, jadi jangan sampai ada yang liburan ke luar kota sehingga nantinya dikhawatirkan ketika pulang ke sini malah membawa penyakit,” kata Walikota Serang Syafrudin, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Pemkot Serang Izinkan Belajar Tatap Muka Tahun Depan

Syafrudin mengatakan, sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya akan memberlakukan kebijakan pembatasan bagi warga yang akan masuk untuk berkunjung, dan warga Kota Serang yang akan keluar dari Ibukota Provinsi Banten.

“Nanti kami juga akan tetap membatasi baik masyarakat yang akan berkunjung, dan keluar dari Kota Serang,” ucapnya.

Lanjutnya, pada masa liburan nanti, pihaknya akan memperketat protokol keshatan di tempat-tempat wisata yang ada di Kota Serang, salah satunya seperti tempat ziarah di Kesultanan Banten.

Baca juga: Survei: 75 Persen Masyarakat Ingin Tetap Pergi Liburan Akhir Tahun Meski Pandemi

“Nanti juga kita akan tetap membatasi pengunjung yang masuk ke tempat pariwisata seperti di tempat ziarah. Selain itu dalam menerapan protokol kesehatanya akan lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Politi PAN itu melanjutkan, sebelum tanggal 20 Desember, pihaknya akan melakukan rapat dengan unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan OPD di Lingkungan Pemkot Serang untuk membahas persiapan menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2021. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru