Saat HUT KORPRI, Irna Minta ASN Pandeglang Harus Netral di Pemilu 2024

Foto Dok Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita memgingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2024.

“Netralitas ASN harus dijaga, karena para aparatur negara adalah sebagai pelayanan. Jadi sudah keseharusan dan kewajiban menjaga netralitas dalam Pemilu,” kata Bupati Irna saat peringatan HUT KORPRI Ke-52 di Alun-alun Pandeglang, Rabu (29/11/2023) kemarin.

Baca Juga : Penetapan Geopark Nasional Diharap Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Ia mengungkapkan, dalam menjaga netralitas para ASN, pihaknya jauh-jauh hari sudah menerbitkan surat edaran terkait netralitas ASN dalam Pemilu.

“Setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu,” sebutnya.

Baca Juga : Diminta Jaga Netralitas, Ini Larangan TNI saat Pemilu 2024

Ia berharap ASN bisa menjaga solidaritas, menjaga komitmen, dan tidak bikin gaduh. “Dan yang paling utama dalam menghadapi Pemilu ini yaitu jaga netralitas, agar selalu terjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” pesan bupati. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru