RSUD Malingping Siap Lakukan Pemeriksaan Virus Corona

Ilustrasi Pemeriksaan Rapid Test

LEBAK, BINGAR.ID – Pemeriksaan Covid-19 atau virus corona menggunakan rapid test sudah mulai digelontorkan. Salah satunya di RSUD Malingping, Kabupaten Lebak.

Disana sudah ada 100 unit alat rapid test siap digunakan untuk pemeriksaan Covid-19, Rapid test itu didistribusikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Kepala Bidang (Kabid) pelayanan medis RSUD Malingping, dr. Sobaran Yulindra mengatakan, 100 unit alat rapid test yang diterima dari Dinkes Provinsi sudah siap digunakan.

Bahkan, dia mengaku masih ada 40 unit alat rapid test yang bakal di distribusikan dari Dinkes Kabupaten Lebak sampai saat ini belum sempat untuk dilakukan pengambilan.

“Ia sudah ada dari Dinkes provinsi ada 100 unit, kalau yang dari Dinkes Kabupaten juga ada yah 40 unit. Tapi, karena teman saya sakit jadi belum bisa sempat di ambil,” kata Sobaran, Selasa (31/03/2020)

Dari 100 unit alat rapid test yang sudah diterima RSUD, bakal digunakan untuk melakukan pemeriksaan darah terhapad pasien. Ia menerangkan, untuk satu alat hanya bisa dipergunakan untuk satu kali pemeriksaan.

” nanti masing-masing satu memeriksa darah pasien ya gitu aja. Hanya dipakai satu kali, tidak berulang-ulang. Karena, kan sifatnya seperti kita memeriksa darah ke laboratorium. Seperti itu modelnya,” ucapnya.

Sementara itu, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sejak pekan lalu sudah diterima pihak RSUD Malingping dari Dinkes Provinsi sekitar kurang lebih 30 unit.

” Minggu kemarin sih memang dikasih juga APD dari Dinkes Provinsi, kalau tidak salah ada 30 yah dikasihnya,” pungkasnya (Samsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru