Rizki Salurkan 3,000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pandeglang

Rizki Salurkan 3,000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pandeglang

Rizki Salurkan 3,000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pandeglang (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Warga Kabupaten Pandeglang mendapat bantuan sembako sebanyak 3,000 paket dari Anggota DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah. Ribuan paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, hingga masker itu, diberikan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Rizki menyatakan, pada tahap awal ini ia memberikan bantuan sosial bagi 3,000 warga di Pandeglang. Dan sasaran pertama, diarahkan untuk warga Kecamatan Saketi. Nantinya, hal yang sama juga akan dilakukannya di Kabupaten Lebak. Mengingat dua wilayah itu merupakan Daerah Pemilihan (Dapil)-nya pada Pemilu 2019 lalu.

“Nanti untuk tahap berikutnya di Kabupaten Lebak. Kalau jumah tiga ribu bantuan ini khusus untuk warga Kabupaten Pandeglang. Nanti ada beberapa tahap bantuan yang bakal saya berikan, kalau serkarang baru 3,000 dulu,” kata Rizki, Selasa (28/4/2020).

Rizki tak memungkiri, bantuan yang disalurkan saat ini belum mencukupi semua kebutuhan warga Pandeglang. Namun senator muda di Senayan itu berjanji akan ada tahap selajutnya.

“Yang saya berikan tidak semuanya bisa dapat, akan tetapi nanti akan ada beberapa tahap bantuan yang saya salurkan baik itu nanti dipertengahan ramadan dan akhir ramdan. Jadi nanti masyarakat yang sebelummya tidak dapat, isnyaAllah nanti dapat,” ungkapnya.

Selain memberi bantuan, Rizki juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya minta agar tak mudik dan untuk beberapa bulan kedepan jangan sampai melakukan aktivitas berkerumun. Kalau ada yang mudik sangat mungkin penyebaran Covid-19 terjadi di Pandeglang,” pesan lulusan ilmu ekonomi University of Nottingham Inggris itu.

Sementara, Camat Saketi, Nurhasan mengaku akan langsung mendistribusikan bantuan itu kepada Kepala Desa dan mengawasinya supaya tepat sasaran.

“Bantuanya saya pastikan langsung sampai ke penerima, karena semua yang bakal diberikan berbasis data. Di Saketi sendiri ada 14 desa, tiap desanya kami berikan 20 paket sembako,” katanya. (Barra/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru