Ribuan Peserta CPNS di Pandeglang Ikuti Tes SKD 

Ribuan Peserta CPNS di Pandeglang Ikuti Tes SKD 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan sambutan (Foto. Bingar)

Bingar.id – Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, memasuki babak baru. Kini, sebanyak 1.253 peserta di Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di SMP Negeri 1 Karang Tanjung, Pandeglang, untuk memperebutkan sebanyak 54 formasi.

Demikian dikatakan, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Budi Haryono, saat memantau pelaksanaan tes SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Pandeglang, Sabtu (15/2/2020).

“Yang lulus SKD ini akan di-rangking. Akan diambil 3 kali formasi, untuk ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” kata Budi, Sabtu (15/2/2020).

Ia menjamin kerahasiaan soal tes tersebut. Karena, soal sudah di enkripsi oleh lembaga cyber nasional. Selain itu, uga, untuk soal pun berbeda satu sama lainnya, karena hasil dari verifikasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bekerjasama dengan outsourcium.

“Kami yakin tidak akan terjadi kebocoran soal, karena terjaga kerahasiaannya,” jelasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, seleksi CPNS saat ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dapat dilihat langsung hasilnya, Irna menilai cara yang dibuat oleh BKN lantaran ingin mencetak ASN berkelas dunia.

“Kami merasa terbantu dengan adanya sistem CAT, dengan cara ini peserta yang lulus lebih berkualitas sekelas ASN dunia,” katanya. (Fauzan)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru