“Renung”, Upaya Payung Teduh Memaknai Cobaan yang Menimpa Indonesia

“Renung”, Upaya Payung Teduh Memaknai Cobaan yang Menimpa Indonesia

Artwork Renung Payung Teduh (Istimewa)

BINGAR.ID – Situasi bangsa Indonesia saat ini dirundung berbagai persoalan. Paling kentara adalah masalah wabah Covid-19 yang telah merenggut ratusan jiwa.

Di luar itu, Indonesia juga baru saja kehilangan beberapa talenta terbaiknya, khususnya para seniman yang selama ini menjadi panutan masyarakat luas.

Sebut saja seperti Glenn Fredly, Erwin Prasetya (Bassis Dewa), dan yang masih terasa adalah kepulangan legenda campursari, Didi Kempot yang sampai saat ini dukanya masih menyelimuti bangsa ini.

Merespons berbagai kejadian pilu itu, kelompok musik Folk Payung Teduh merepresentasikannya dalam sebuah karya baru yang ditelurkan Comi cs bertajuk Renung.

“Betul, memang kata respon adalah satu kata yang tepat untuk mewakili apa yang dilakukan oleh Payung Teduh lewat single terbarunya berjudul ‘Renung’ ini,” ujar Payung Teduh melalui siaran pers yang diterima Bingar.id, Selasa (12/5/2020).

Bagi pelantun “Akad” ini, “Renung” adalah upaya memaknai apa yang telah terjadi. Mulai dari sulitnya merasakan kembali kebersamaan, karantina yang menjauhkan setiap insan di dunia, dan masih banyak lagi lainnya.

“Setidaknya, lagu ini adalah sebuah ajakan Payung Teduh pada orang-orang yang mendengarkan untuk kembali merenung,” tulisnya.

“Renung” sudah dirilis di kanal Youtube mereka, Payung Teduh Official. Lagu ini sengaja diransemen dengan simpel sehingga maknanya juga bisa tersampaikan kepada pendengarnya.

Selain itu, lagu yang direkam sebelum PSBB diadakan ini menjadi harapan Payung Teduh agar pandemi ini segera berakhir, dan akhirnya kita bisa bersama lagi seperti sedia kala. (*Ahmad/Red).

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru