Polisi di Banten Serentak Lawan Virus Corona Dengan Cara Ini

Anggota Polri saat Melakukan Bersih-bersih untuk Menangkal Sebaran Virus Corona (Istimewa)

BANTEN, BINGAR.ID – Virus Corona atau Covid-19 sudah masuk ke wilayah Provinsi Banten. Bahkan, Gubernur Banten, Wahidin Halim sendiri mengumumkan sudah ada empat orang warganya positif virus corona.

Selain intansi pemerintah yang gencar mengantisipasi virus mematikan yang berasal dari negara China, jajaran Polda Banten juga ikut melawan sebaran virus tersebut.

Hari ini di Banten, anggota Polri dari tingkat Polsek, Polres dan Polda Banten secara serentak melakukan bersih-bersih lingkungan di masing-masing Markas Komando dan wilayah yang di kunjungi orang banyak, seperti Mesjid.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan, kegiatan bersih ini akan dilaksanakan selama dua hari dari hari Sabtu dan Minggu oleh Polda Banten untuk mengatasi segala macam virus, termasuk Virus Corona.

“Sesuai dengan instruksi Kapolri, semua kepolisian seluruh Polda dan jajaran nya melaksanakan bersih-bersih untuk mengantisipasi penyakit mau pun virus yang saat ini sedang ditakuti dunia,” katanya, Sabtu (14/3/2020).

Ditempat berbeda, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kegiatan pembersihan lingkungan ini tidak terfokus pada penyebaran virus corona yang sedang merebak akhir-akhir ini.

Kapolres menyebut, lingkungan yang bersih dapat menekan penyebaran penyakit apapun. Selain itu, Kapolres juga melakukan kunjungan kepada masyarakat untuk mengingatkan agar selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kita semua harus hadir di tengah masyarakat untuk membuat masyarakat tidak panik berlebihan. Kita juga harus hadir dalam melaksanakan pencegah penyebaran virus corona ini, salah satu kegiaan yang harus kita laksanakan adalah bersih – bersih lingkungan untuk mencegah segala macam penyakit menyebar melalui lingkungan yang kotor,” tambahnya. (Samsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru