PMI Cilegon Dampingi BCD Kelola SIM Difabel

Kepala Markas PMI Cilegon, Nurwarta Wiguna saat memberi pelatihan website pada BCD. Istimewa

CILEGON, BINGAR.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon akan mendampingi anggota Banten Creative Disability (BCD), yakni Fauzi Saputra dan Hanif Shauqil Danadyaksa untuk mengelola Sistem Informasi Manajemen Difabel berbasis online (website) yang saat ini telah dibangun dengan alamat di WWW.BCDCILEGON.ORG

“Insya Allah, mulai pertengahan Juli 2023, keduanya akan didampingi untuk mengelola website BCD yang sudah dibangun beberapa hari lalu. Ini menindaklanjuti permintaan dari Pengurus BCD kepada PMI Kota Cilegon dikarenakan ada anggotanya, yakni Fauzi Saputra dan Hanif yang ingin belajar teknologi informasi,” kata Kepala Markas PMI Cilegon, Nurwarta Wiguna.

Baca Juga : Demi Meningkatkan Kapasitas Diri, KSR PMI Cilegon Ikuti Pelatihan Mandiri

Tahap awal, lanjut Nurwarta, Fauzi dan Hanif akan mendapatkan pengenalan materi tentang membangun website menggunakan platform WordPress.

“Usai acara diskusi dengan Kementerian Perencanaan & Pembangunan Nasional kemarin, perangkat laptop Fauzi sudah diinstalkan aplikasi Xampp sebagai server lokal/localhost. Hanya dalam beberapa menit setelah dipandu, langsung praktek menginstal WordPress, Fauzi langsung bisa,” tuturnya.

Baca Juga : KPP Banten dan PMI Cilegon Gelar “Ngopi Mantab” di Cipala

Selanjutnya, Fauzi dan Hanif akan mendapatkan pelatihan pengelolaan website BCD oleh Staf bidang Humas, Informasi & Komunikasi PMI Kota Cilegon, Fahrullah dibantu Rohayu Efendi (Kesekretariatan dan Logistik) dan untuk materi jurnalistik akan dipandu oleh Kepala Markas, Nurwarta Wiguna.

Fauzi Saputra, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Al-Khaeriyah Cilegon Semester II Jurusan Teknik Informatika tersebut mengaku senang bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang pembuatan website dari PMI Kota Cilegon yang selama ini ia dambakan.

Baca Juga : PMI Cilegon Dapat Bantuan 500 Set Rapid Test dari Chandra Asri

“Seneng sekali, mantab. Saya dapet ilmu baru. Terima kasih kakak-teteh dari PMI Kota Cilegon,” ungkapnya.

Senada juga dikatakan Hanif yang juga tengah kuliah di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Al-Khaeriyah Semester II Jurusan Manajemen Informatika.

“Minggu ini saya akan fokus dulu menghadapi Ujian Akhir Semester. Setelah itu, saya akan langsung bergabung dengan Tim PMI Kota Cilegon untuk belajar membuat website,” katanya dengan menggunakan bahasa isyarat.

Kedua orangtua Fauzi maupun Hanif juga mendukung pendampingan PMI Cilegon dalam mengembangkan minat anaknya dalam bidang teknologi informasi. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru