PLN Banten Raih Dua Sertifikat Internasional

PT PLN

General Manager PLN UID Banten, Andy Acha (tengah) menerima Sertifikat SNI ISO 14001:2015 terkait Manajemen Lingkungan & SNI ISO 55001:2014. (Dok. PLN UID Banten)

TANGERANG, BINGAR.ID – PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyabet dua sertifikat Sistem Manajemen bertaraf Internasional. Kedua penghargaan itu yakni Sistem Manajemen Lingkungan SNI ISO 14001:2015 dan Sistem Manajemen Aset SNI ISO 55001:2014.

General Manager PT PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan, pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan konsistensi PLN UID Banten dalam menghadirkan pelayanan yang berkualitas, aman, dan ramah lingkungan bagi masyarakat.

Baca Juga : PLN Beri Diskon 50 Persen untuk Tambah Daya Listrik. Begini Caranya

“Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak. Sertifikat ini menjadi bukti nyata atas dedikasi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas dan efektivitas operasional, serta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Andy Acha, Sabtu (4/1/2025).

Sertifikasi SNI ISO 14001:2015 terkait dengan penerapan manajemen lingkungan yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Sementara SNI ISO 55001:2014 menandakan bahwa PLN UID Banten mengelola asetnya dengan cara yang terstruktur dan efisien.

Baca Juga : Electric Vehicle Freestyle, Upaya PLN Banten Buktikan Motor Listrik juga Bisa Tampil Beda

Sertifikasi SNI ISO 45001:2018 menunjukkan bahwa perusahaan berkomitmen penuh untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja di seluruh lini operasionalnya. Dan SNI ISO 9001:2015 menggarisbawahi komitmen PLN UID Banten untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas dan mutu layanan.

“Terakhir, SMK3 PP 50 Tahun 2012 dan SMK2 adalah wujud penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja sesuai dengan regulasi pemerintah,” ujar pria yang kerap disapa Andy Acha ini.

Dengan capaian keberhasilan ini, PLN UID Banten akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja, berinovasi dan memperbaiki diri dalam memberikan layanan kelistrikan yang andal, aman, dan berkualitas. Selain itu, memberikan pelayanan listrik yang aman, efisien, dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Banten dengan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga : PLN Banten Siapkan 12 Program Unggulan untuk Mencapai SDGs

“Serta mengutamakan aspek Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan, Dampak Lingkungan, Risiko dan Kepuasan Pelanggan serta menyelaraskannya dengan Tujuan dan Kebijakan Korporat serta meningkatkan value dari aset untuk mencapai sasaran organisasi,” ucap dia. (Ahmad)

Berita Terkait