TANGERANG, BINGAR.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten meningkatkan pelayanan dan membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan melalui program Customer Intimacy di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi langsung terkait produk dan layanan PLN, memperkenalkan berbagai program unggulan yang dapat menunjang kebutuhan pelanggan, hingga menerima masukan guna peningkatan pelayanan kedepannya.
Baca Juga : Gelar Bakti Sosial, PLN UID Banten Khitan Puluhan Anak di Labuan
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan, program ini juga bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses informasi terkait layanan PLN.
“Customer Intimacy merupakan bukti komitmen kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, terutama pelanggan yang memiliki kebutuhan akan layanan listrik lebih besar,” ucap pria yang kerap disapa Andy Acha ini.
Baca Juga : PLN Banten Raih Dua Sertifikat Internasional
Dia mengungkapkan, setiap sektor industri memiliki tantangan yang beragam dan berbeda, karenanya perlu pelayanan yang juga harus disesuaikan dengan kebutuhan mereka.
“Dan upaya inilah yang coba dibangun oleh PLN UID Banten guna menghadirkan kepuasan pelanggan khususnya di tahun 2025 ini,” kata dia.
Baca Juga : PLN Beri Diskon 50 Persen untuk Tambah Daya Listrik. Begini Caranya
Salah satu pelanggan yang dikunjungi adalah PT Satya Raya Keramindo Indah, sebuah perusahaan manufaktur keramik yang berorientasi ekspor. Kepala Pabrik, Nikolaus Nonga menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan yang dilakukan oleh PLN.
“Kami sangat terkesan dengan kunjungan langsung dari tim PLN UID Banten. Biasanya, kami hanya berhubungan dengan PLN melalui sambungan online, tetapi kali ini tim PLN datang langsung untuk memahami kebutuhan kami, tidak hanya memberikan informasi tentang layanan dan promo, tapi juga mendengarkan langsung masalah kami sebagai pelanggan. Terima kasih PLN,” ucap Nikalaus. (Ahmad)