Peringati Usia Ke-60, PMII Bagi-bagi Masker dan Sembako

Peringati Usia Ke-60, PMII Bagi-bagi Masker dan Sembako

Peringati Usia Ke-60, PMII Bagi-bagi Masker dan Sembako (Foto: Barra/Bingar.id)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merayakan usianya yang ke-60 tahun pada 17 April 2020 kemarin.

Untuk memperingati hari lahirnya itu, PMII Unma Banten melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker dan sembako. Bentuk bakti sosial itu dipilih seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19.

Pembagian masker dan sembako itu difokuskan pada kalangan anak yatim, janda, lansia dan juga tukang ojek, Minggu (19/4/2020).

Ketua Komisariat PMII Unma Banten, Samsul Hadi mengatakan, sehubungan harus menerapkan social dan physical distancing, pada momentum Harlah PMII tahun ini tak digelar acara meriah, hanya melakukan bakti sosial.

“Karena tak boleh mengadakan kegiatan yang mengundang orang banyak disituasi Covid-19 ini, kami hanya melakukan refleksi Harlah PMII ke 60 tahun dengan melakukan kegiatan bakti sosial saja,” kata Samsul Hadi.

“Walau situasi sedang seperti ini, tak menyurutkan kami untuk terus bergerak membatu sesama. Makanya, selain sembako, kami berikan masker kepada masyarakat agar memahami kondisi saat ini harus mejaga pola hidup sehat supaya tak tertular Covid-19,” sambungnya.

Ketua Pengurus Cabang PMII Pandeglang, Yandi Isnendi menambahkan, semua kader PMII baik yang masih aktif dipengurusan maupun yang sudah senior terus bergerak mendedikasikan dirinya dalam situasi Covid-19.

“Alhamdulillah semua kader PMII di Kabupaten Pandeglang, saat ini bergerak melakukan pencegahan Covid-19. Apalagi pada momentum Harlah PMII semuanya terjun melukan bakti sosial,” katanya.

Kepala Desa Pasir Eurih, Kecamatan Cipeucang, Rizki mengaku sangat mengapersiasi langkah PMII tersebut. Dia menilai, Langkah PMII membantu meringankan beban warganya di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami bangga, masih ada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII peduli terhadap kondisi warga saya. Saya haturkan terima kasih, semoga Allah membalasnya lebih dari apa yang diberikan,” serunya. (Barra/Red).

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru