Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Serang Dirayakan Bersama Perempuan Lansia

Peringatan Hari Kartini

KPP-RI dan Bupati Serang Berbagi Kebahagiaan dengan Perempuan Lansia. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Serang, dirayakan dengan berbagi bersama perempuan lansia.

Bertema ‘Bahagia Ramadan: Ungkapan Kasih untuk Perempuan Banten’, acara yang diinisiasi Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Baznas Republik Indonesia digelar di Pendopo Bupati Serang, Kamis (21/4/2021).

Sekira 50 perwakilan perempuan lansia dari 29 kecamatan diundang khusus ke Pendopo Bupati Serang. Mereka mendapatkan banyak hiburan, mulai dari menyanyi bersama hingga bagi-bagi kado sebagai ungkapan berbagi kebahagiaan di Hari Kartini.

Baca juga: Hari Lahirnya Diperingati Tiap Tahun, Apa Keistimewaan Kartini?

Selain itu, secara simbolis diberikan bantuan sembako untuk 300 perempuan lansia dari Baznas RI. Secara khusus, pengurus KPP-RI, Bupati Serang, dan pimpinan Baznas RI mendapat karangan bunga dari anak-anak perempuan dari kalangan pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Kita undang 50 perempuan lansia, dari 300 orang yang mendapatkan bantuan. Insya Allah tidak mengurangi kebersamaan kita sebagai kaum perempuan untuk berbahagia bersama saat Ramadan dan Hari Kartini,” kata Bupati Ratu Tatu Chasanah,

Menurut Tatu, dirinya merupakan kalangan perempuan yang saat ini diberi kepercayaan dan amanah oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Serang.

“Saya sebagai kepala daerah mohon doa. Saya mewakili perempuan yang mendapat kepercayaan masyarakat, semoga selalu diberi kesehatan. Saya ingin jabatan ini, bagian dari ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga: Masih Muda, Mereka Menjelma Menjadi Kartini Masa Kini

Tatu mengegaskan, sesama perempuan, harus saling berbagi pengalaman, serta membantu satu sama lain.

“Menjadi keharusan, perempuan harus berilmu. Perempuan harus mampu mengisi seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun tidak lupa kodratnya sebagai seorang perempuan,” ujarnya.

Ketua Presidium KPP-RI Diah Pitaloka menilai, Raden Ajeng Kartini punya cita-cita agar kaum perempuan punya pendidikan tinggi dan maju.

“Hari ini, kita telah melihat buah dari cita-cita Ibu Kartini. Melihat Bupati Serang seorang perempuan, dan bertemu wakil rakyat dari kalangan perempuan,” katanya.

Menurutnya, anggota parlemen dari kalangan perempuan ingin berbagi kebahagiaan dengan kalangan perempuan di Kabupaten Serang. “Kami anggota dewan perempuan, ingin berbagi kasih. Semoga bermanfaat di bulan berkah,” ujarnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru