Perangi Covid-19, Pemuda Malingping Bagikan Masker Gratis

Pemuda dan Kader Nasdem Malingping Membagikan Masker Gratis Kepada Pengendara (Foto: Samsul/Bingar.id)

LEBAK, BINGAR.ID – Para pemuda dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kecamatan Malingping, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker secara gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Saketi-Malingping.

Pembagian masker itu dilakukan atas dasar kepedulian pemuda terhadap sulitnya masyarakat mendapat masker. Padahal saat ini ancaman penyebaran Covid-19 semakin nyata.

Untuk itu lah mereka berinisiatif membuat masker secara sukarela yang kemudian dibagikan cuma-cuma pada ratusan pengendara yang melintas.

“Ini hasil jahitan kader kita, masker untuk dibagikan ke pengendara yang melintas di jalur malingping dan masyarakat yang ada di sini. Dan ini kita bagikan dengan gratis kepada mereka,” kata Sekertaris DPC Nasdem, Opay, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu Koordinator aksi kemanusiaan, Indri mengaku, meski masker yang mereka produksi tidak banyak. Akan tetapi, dia berharap APD yang bagikan bisa memberi manfaat terhadap masyarakat di tengah langkanya masker saat ini.

“Sekitar 400 lebih masker saja yang bisa di bagikan. Tapi, semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Indri melanjutkan, pemberian masker itu juga sebagai upaya mengingatkan masyarakat akan pentingnya dalam memakai pelindung diri guna mencegah penularan virus Corona.

“Walau bukan SNI (Standar Nasional Indonesia) karena yg SNI itu diperuntukan untuk medis yang penting masyarakat sadar tentang pentingnya pakai masker disaat pandemik Covid-19,” pungkasnya. (Samsul/Red).

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru