Penjajak Hewan Kurban di Pandeglang, Mulai Ramai Pesanan

Hewan Kurban

Sapi Bali, bakal hewan kurban yang mulai ramai dipesan dari para penjajak hewan kurban yang ada di Kadubanen. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang diperkirakan akan jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang, sepertinya tidak menjadi kendala bagi sejumlah pedagang ternak, dalam menjajakan hewan kurbannya, baik itu Kambing (Domba), maupun Kerbau atau Sapi di lapak-lapak yang telah mereka persiapkan.

Seperti halnya diakui M. Andri Linaldi, salah seorang penjajak, atau pedagang Sapi siap Kurban, yang berasal dari Kampung Kadubanen, Kelurahan Kabayan, Pandeglang yang mengatakan, Sapi-Sapi yang ia jajakan tersebut, sebagian sudah banyak dipesan oleh konsumennya, baik itu dari Pandeglang, maupun dari luar Pandeglang.

Baca Juga : Pemkab Serang Jamin Kebutuhan Hewan Kurban dan Bebas PMK

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 70 ekor Sapi yang ada disini, sudah dipesan dan siap antar pada waktu yang diminta oleh pembeli nanti. Saat ini, kami menyediakan 266 ekor Sapi siap Kurban asal Bali, yang memiliki keunggulan dagingnya yang berkualitas,” aku Andri, Senin 27 Mei 2024.

Dikatakannya juga, bahwa sapi-sapi tersebut sudah didatangkan dari Bali sejak awal bulan Mei 2024 kemarin, dengan rata-rata bobot sapi yang ada di lapaknya itu, dikisaran 250 hingga 400 Kg per ekornya, dengan harga yang ditawarkan olehnya di harga Rp17 juta – Rp35 juta per ekornya.

Baca Juga : 5 Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Tetap Segar dan Awet

“Baru beberapa minggu kita buka lapak disini, alAlhamdulillah sudah banyak pembeli, maupun yang pesan. Rata-rata pemesan atau pembeli itu orang Pandeglang sini, tapi ada juga beberapa yang dari luar, ada dari Lebak, Serang, bahkan ada yang dari Tangerang juga sih,” tambahnya.

Terkait harga jual per ekornya, Andri mengaku tidak ada perbedaan harga dari tahun-tahun lalu, bahkan cenderung sama. Namun yang pasti, dirinya akan memberi layanan antar gratis bagi pembeli, baik itu pembeli dari lokal, maupun pembeli dari luar Pandeglang.

Baca Juga : Pedagang Mengeluh, Daya Beli Hewan Kurban Tahun Ini Anjlok

“Peminat terhadap Sapi Bali ini, terbilang cukup banyak. Ditambah lagi, harga yang kami tawarkan juga tidak jauh beda dengan harga Sapi yang kami jual di musim kurban tahun lalu, dan kami pun siap antar gratis untuk wilayah Banten dan Jakarta,” pungkasnya. (Sandi/Adyt)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru