Pengprov Perbakin Banten dan Grup-1 Kopasus Gelar Kejuaraan Menembak Nasional

Pengprov Perbakin Banten dan Grup-1 Kopasus Gelar Kejuaraan Menembak Nasional

Kegiatan open tersebut untuk membangun semangat masyarakat Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19 (Foto: Antara)

SERANG, BINGAR.ID – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke 75 tahun Grup-1 Kopassus dan Pengprov Perbakin Banten akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Menembak Baladika Open Championship 2020 selama tiga hari, 6-8 November 2020 di lapangan tembak Kopassus Serang.

Salah seorang panitia Divisi Metal Siluet (Metsil), Bintoro Dedy Setiono dari Perbakin Kota Serang  menjelaskan, kegiatan open tersebut untuk membangun semangat masyarakat Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19.

“Ini merupakan titik awal new normal cabor menembak untuk menuju prestasi dunia. Sebagai sarana kompetisi untuk menambah jam terbang dan mengukur pembinaan prestasi yang dilakukan oleh klub, pengurus kabupaten, kota dan provinsi Perbakin seluruh Indonesia,” katanya, Rabu (14/10/2020).

E-flyer kegiatan Baladika Open Championship 2020

Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan menembak tersebut sebagai sarana kompetisi sparing partner dengan peserta atau atlet menembak dari Provinsi Banten dan sekitarnya.

“Kejuaraan ini juga diharapkan akan mampu menjadi medan laga bagi para petembak tanah air yang haus akan event kejuaraan menembak pasca pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ia berharap, Grup-1 Kopassus dan Pengprov Perbakin Banten dapat kembali melaksanakan kejuaraan menembak tingkat nasional sehingga menambah event rutin di Indonesia.

“Ini juga nantinya akan menguntungkan bagi pembinaan atlet menembak secara nasional,” tandasnya. (David/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru