Pemkab Pandeglang Sudah Sediakan 30 Rumah Isolasi

Pemkab Pandeglang Sudah Sediakan 30 Rumah Isolasi

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan (Foto: Ahmad/Bingar.id)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) mengaku sudah menyiapkan sekitar 30 rumah isolasi yang tersebar disejumlah desa di empat kecamatan.

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan menerangkan, 30 rumah isolasi itu disiapkan sebangai bentuk antisipasi kedatangan orang dari luar Pandeglang yang memaksakan diri untuk pulang kampung.

Baca juga: Desa di Pandeglang Diminta Siapkan Rumah Isolasi Covid-19

“Kalau ada pendatang harus diisolasi, maka harus disiapkan. Tetapi sampai saat ini belum diisi. Yang penting kami siapkan terlebih dahulu sebagai langkah antisipasi. Bentunknya ada posyandu, rumah yang disewa, dan villa,” ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Doni menyebut, empat kecamatan yang sudah memiliki rumah isolasi meliputi Kecamatan Bojong, Banjar, Koroncong, dan Cibitung. Hanya sejauh ini, belum ada warga yang ditampung dilayanan tersebut.

Baca juga: Pemkab Serang Miliki 23 Rumah Isolasi di Tiap Desa

“Memang belum semua desa di kecamatan tersedia. Tetapi ini secara bertahap. Sekarang memang kadang-kadang Kades bingung karena anggaran belum cair,” terangnya.

Dirinya menambahkan, nantinya rumah isolasi juga akan dilengkapi dengan pasokan bahan pangan bagi ODP. Biaya sebesar Rp45 juta akan digulirkan demi memenuhi kebutuhan pokok ODP selama menjalani masa isolasi.

“Di rumah isolasi yang ada juga belum disediakan bahan pokok. Tapi nanti harus kami siapkan sembako yang akan diambil bantuan Provinsi Banten sebesar Rp45 juta,” sebut mantan Camat Banjar itu. (*Ahmad/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru