Pemkab Pandeglang Sudah Salurkan BST Bagi 119.728 Warga

Pemkab Pandeglang Sudah Salurkan BST Bagi 119.728 Warga

Kepala Dinas Sosial Pandgelang, Nuriah (Foto: Barra/Red).

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Sosial mengaku sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) terhadap 119.728 warga tidak mampu selama masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah mengungkapkan, hingga saat ini hasil rekapitulasi penerimaan BST di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang itu berasal dari bantuan pemerintah pusat maupun Pemprov Banten

“Khusus BST dari pemerintah pusat yang sudah menerima itu ada sebanyak 88.202 orang yang tersebar di 35 Kecamatan. Untuk yang dari Pemerintah Provinsi baru tahap I yakni ada sebanyak 31.526, dan tahap II-nya belum. Jadi total semuanya ada, 119.728 orang,” kata Nuriah saat ditemui di lingkungan Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (2/6/2020).

Meski demikian, dia mengaku bahwa bantuan dari Pemkab Pandeglang belum bisa disalurkan. Alasannya, Pemkab masih menunggu bantuan dari pemerintah pusat dan Provinsi Banten yang belum dapat diselesaikan.

“Kabupaten belum ya, karena anggaran bantuannya belum turun,” ujarnya.

Nuriah menjelaskan, data penerima bantuan itu bukan hanya didapat dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja, namun ada juga dari data usulan pihak kecamatan dan data sektor.

“Dari total penerima bantuan, sebanyak 39.126 penerima bantuan itu adalah data dari DTKS, dan sisanya dari usulan kecamatan dan data sektor,” tutup mantan Camat Cimanuk itu. (Barra/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru