Pemilu 2024, DPD Golkar Kota Serang Targetkan Dua Kursi Perdapil

Ketua DPD Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana saat menyerahkan berkas Bacaleg Golkar ke KPU Kota Serang, Minggu 14 Mei 2023. Istimewa

SERANG, BINGAR.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Serang, daftarkan puluhan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke KPU Kota Serang, yang berada di Jalan Abdul Fatah Hasan, Bunderan, Ciceri, Kota Serang, pada Minggu 14 Mei 2023.

Rombongan Bacaleg yang mendaftar dari Partai Golkar tersebut, dipimpin langsung oleh Ratu Ria Maryana, selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang. Dimana dalam keterangan pers nya, Ratu Ria mengatakan, Golkar dalam Pemilu 2024 nanti, menargetkan 12 kursi legislatif di DPRD Kota Serang.

Baca Juga : Giliran PDIP dan NasDem yang Daftarkan Bacalegnya ke KPU Pandeglang

“Target kursi Golkar di DPRD Kota Serang diharapkan maksimal, atau sebanyak-banyaknya dengan didukung dan dibantu oleh masyarakat Kota Serang tentunya. Dengan terget dua kursi setiap Dapil-nya, maka 12 kursi legislatif diharapkan bisa terwujud,” jelas Ratu Ria Maryana.

Dikatakannya juga, dengan target 12 kursi di DPRD Kota Serang, maka pihaknya mengaku akan mendorong kader terbaiknya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Serang.

Baca Juga : PKS Jadi Parpol Pertama yang Daftarkan Bacalegnya ke KPU Pandeglang

“Karena dengan tercapainya target 12 kursi di gedung legislatif nanti, maka itu akan menjadi modal untuk Golkar mengusung putra atau putri terbaiknya dalam Pilwalkot Serang 2024 – 2029 mendatang. Mudah – mudahan berjalan lancar,” tambahnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang ini pun, tidak akan menolak bila kelak dirinya yang diusung menjadi Calon Walikota Serang mendatang. Bahkan dirinya mengaku siap menghibahkan jiwa raganya untuk masyarakat Kota Serang, bila itu menjadi keputusan partainya.

Baca Juga : Tenaga Sekretariat Kecamatan dan Desa Diingatkan Jaga Netralitas

“Ya kalau harus saya yang mesti maju sebagai Calon Walikota Serang, dan sudah menjadi keputusan partai, makan atas Izin Allah serta Ridho Allah, saya harus siap menghibahkan diri saya ini untuk Kota Serang,” ungkap Ratu Ria.

Menurut Ratu Ria, saat ini DPD Golkar Kota Serang akan lebih fokus pada hasil perolehan kursi dewan Kota Serang secara maksimal. Maka itu, dengan mendaftarkan 45 orang Bacaleg yang terdiri dari 31 laki – laki dan 14 perempuan.

“Sebanyak 45 Bacaleg yang kita daftarkan ini, dengan target minimal 9 kursi, maksimal sebanyak-banyaknya ya. Dengan keterwakilan perempuan 30 persen, sesuai peraturan PKPU. Bacaleg incamben 5 orang, sisanya bacaleg lama sekitar 35 persen, bacaleg baru 65 persen, semuanya sudah siap berkompetisi dengan sehat,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru