Pembak Serang Dapat Bantuan Ribuan Masker dan Dua Ton Beras

Pembak Serang Dapat Bantuan Ribuan Masker dan Dua Ton Beras

Pemkab Serang ketika menerima bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Serang (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kabupaten Serang kembali mendapatkan bantuan dari instansi kesehatan. Kali ini, bantuan tersebut datang dari Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Serang.

Mereka menyalurkan bantuan berupa 2.000 masker dan dua ton beras kepada Pemkab Serang untuk disalurkan kepada warga tidak mampu yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih, dan akan kami kumpulkan di Dinsos, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah usai menerima bantuan secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan Serang di Pendopo Bupati, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: BPR Serang Sumbangkan Rp456 Juta Untuk CSR

Menurut Tatu, saat ini dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh banyak pihak, termasuk pemerintah daerah. Untuk mengatasi hal itu, perlu adanya sinergitas antar institusi dalam menanggulangi Covid-19.

“Tapi kondisi apa pun, aparatur pemerintah harus tegak berdiri dalam pelayanan kepada masyarakat. Saya mengimbau bagi lembaga atau elemen yang mampu untuk sama-sama membantu, dan meningkatkan ibadah. Sedekah, terlebih saat Ramadan, InsyaAllah menjadi amal ibadah yang berlipat,” ujarnya.

Baca juga: 18 Perusahaan Gotong Royong Bantu Tangani Covid-19 di Kabupaten Serang

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Didin Haryono berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Serang.

“Bantuan beras 2 ton ini mudah-mudahan tidak melihat jumlahnya, karena kami juga berkeinginan banyak namun terkendala anggaran. Kami juga menyerahkan masker sebanyak 2,000 masker berlogo Pemda, silakan Pemda yang membagikannya kepada siapa yang berhak,” ujar Didin. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru