Pejabat Pemkab dan Forkopimda Serang Divaksin Booster

Vaksin Booster

Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang, Abdullah tengah divaksin booster. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Vaksinasi ketiga atau booster di Kabupaten Serang terus berjalan. Kali ini, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan vaksinasi booster di Pendopo Bupati, Senin (24/1/2022). Vaksin yang digunakan yaitu jenis Pfizer.

“Kalau untuk booster (sasarannya) semuanya yang sudah vaksin dosis dua dan jangka waktunya 6 bulan, usianya dari 18 sampai lansia” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat ditemui usai melakukan vaksinasi Booster beserta sejumlah kepala OPD, TNI dan Polri.

Baca juga: Dimulai Besok, Vaksinasi Booster di Kota Tangerang Diawali untuk Lansia

Tatu menuturkan, vaksinasi booster ini akan terus digencarkan sama halnya vaksinasi dengan dosis satu dan dosis dua. Pihaknya akan bersama sama lagi dengan TNI dan Polri agar pencapaian bisa secepat mungkin.

“(ketersediaan vaksin) Insya allah aman, karena ini kan dipantau terus sama pemerintah pusat. Vaksin yang digunakan ini Pfizer, instruksi dari pusat setengah dosis,” tuturnya.

Terkait capain vaksinasi dosis I dan 2, Tatu menyebut untuk dosis 1 berdasarkan KTP mencapai 72,15 persen. Sedangkan dosis 2 masih rendah yaitu 43,52 persen.

Baca juga: Bagaimana Suntik Vaksin Dosis Pertama dan Kedua Beda Merek?

Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi menambahkan, saat ini merupakan pencanangan kegiataan vaksinasi booster di masyarakat tingkat Kabupaten Serang. Untuk hari ini dilakukan kepada para pejabat dan media.

“Vaksin yang disiapkan hari ini 200 dosis menggunakam Pfizer. Kita berharap masyarakat juga langsung ke Puskesmas untuk vaksin booster dengan menunjukan sudah 6 bulan vaksin kedua,” imbuhnya. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru