Minum Teh Campur Susu Ternyata Berdampak Negatif Bagi Kesehatan

Ilustrasi Minuman Teh Campur Susu (Google)

BINGAR.ID – Minuman teh dicampur susu memang banyak digemari oleh sebagian orang. Bahkan kini, banyak kedai atau cafe yang menawarkan aneka minuman campuran teh susu, mulai dari milk tea, thai tea, matcha latte, dan lainya.

Deretan minuman itu memang sangatlah nikmat, dan harganya pun sangat bersahabat. Namun, ternyata minuman teraebut memiliki dampak negatif untuk tubuh. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.

Melansir dari laman berita Inews pada Senin 3 Agustus 2020. Minuman teh dicampur susu memiliki empat dampak buruk bagi tubuh. Berikut rangkumanya :

1. Berisiko batu ginjal

Pembentukan batu ginjal dapat terjadi karena kandungan kalsium dan protein pada susu dapat berubah menjadi racun jika dikonsumsi bersamaan dengan teh. Akibatnya akan susah buang air kecil

2. Sulit turunkan berat badan

Jika Anda tengah melakukan program diet dengan teh hijau, sebaiknya jangan dicampur dengan susu. Karena susu dapat menghancurkan kandungan zat catchein pada teh hijau yang ampuh untuk memecah lemak dalam tubuh.

3. Daya tahan tubuh rusak

Susu merupakan minuman yang berprotein tinggi, sementara teh mengandung kafein. Jika keduanya dicampur, protein susu dapat mencemari kafein pada teh.

Dampaknya, fungsi imunitas atau daya tahan tubuh akan rusak. Hal ini membuat tubuh mudah merasa lelah dan gampang terserang flu atau masuk angin.

4. Serangan jantung mendadak

Dampak ini yang paling parah jika sering mengonsumsi teh bercampur susu. Seperti diketahui, teh memiliki senyawa catchein yang mampu melindungi jantung. Jika dicampur dengan susu, senyawa tersebut akan hilang termakan kalsium dan protein.

Jadi, mengonsumsi teh dicampur susu sebenarnya tidak apa-apa jika dilakukan secara tak berlebihan. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru