Mensos Serahkan 10 Ribu Paket Sembako Untuk 50 Pesantren di Kabupaten Serang

Mensos Serahkan 10 Ribu Paket Sembako Untuk 50 Pesantren di Kabupaten Serang

Mensos Serahkan 10 Ribu Paket Sembako Untuk 50 Pesantren di Kabupaten Serang (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Jaluari P Batubara secara simbolis menyerahkan bantuan 10 ribu paket sembako untuk penanganan Covid-19 di Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang.

Penyaluran bantuan tersebut, diperuntukan bagi 50 Pondok Pesantren (Ponpes) yang bertempat di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Sohibul Muslimin.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa dimanfaatkan dengan baik, kedepannya kami (Kemensos) siap memberikan bantuan untuk teman-teman di pondok pesantren apabila membutuhkan bantuan karena memang sudah tugas kami,” ujar Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Jaluari P Batubara, Jumat (12/6/2020)

Mensos berpesan, di tengah pandemi Covid-19 harus bersama-sama membangun optimistis.

“Saat ini yang terpenting mari bersama-sama melawan Covid-19,” ajaknya.

Pantauan di lokasi, penyaluran bantuan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dimana diwajibkan semua menggunakan masker dan menjaga jarak. Bahkan, setiap kendaraan yang masuk terlebih dahulu dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan.

Sementara Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengucapkan terima atas bantuan dari Kemensos kepada masyarakat Kabupaten Serang. “Bantuan Pak Menteri ini sangat luar biasa dan bermanfaat,” ujarnya.

Mengingat, atas dampak Covid-19 tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan. Jadi, berbagai bantuan baik dalam bentuk sembako, tunai dan lainnya sangat tepat.

“Terima kasih Pak Menteri, mudah-mudahan ini bukan yang terakhir tapi selanjutnya akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Serang,” harap Pandji. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru