Mensos Puji Tagana, Aset Paling Berharga saat Bencana

Mentri Sosial RI, Juliari P Batubara (Dok.Kemsos)

JAKARTA, BINGAR.ID – Menteri Sosial Juliari P. Batubara memuji kinerja relawan Tanggap Siaga Bencana (Tagana) saat memimpin rapat evaluasi penanganan bencana yang terjadi di wilayah Jabodetabek.

“Saya bilang kalau Kemensos tidak ada Tagana, kita tidak tahu harus ngapain. Itu ucapan paling tulus dan itu penghargaan yang tidak bisa dinilai dengan uang,” kata Mensos, Sabtu (7/3/2020).

Dalam Kegiatan yang diikuti oleh 250 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, itu Mensos juga mengatakan aset Kementerian Sosial, paling berharga saat kebencanaan adalah adanya relawan Tagana.

“Oleh karena itu, pagi hari ini saya mewakili Kementerian Sosial ijinkan sekali lagi untuk menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setingg-tingginya untuk teman-teman Tagana semua. Karena tanpa kalian pastinya Menteri Sosial tidak bisa apa-apa pada saat bencana,” ujarnya.

Selama jadi menteri kurang lebih empat bulan, katanya, beberapa kali ia turun melihat di sana sudah banyak Tagana. Semua dalam keadaan yang siaga dan dalam keadaan yang intensif.

“Jadi bukan dalam keadaan yang seliweran gak jelas. Kan bisa kita nilai semua dalam keadaan siaga,” pungkasnya. (Fauzan/RRI)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru