Menjelang Lebaran, Arus Lalu Lintas di Pandeglang Mulai Padat

Arus lalu lintas di Kabupaten Pandeglang mulai terlihat padat menjelang perayaana hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah (Dok. Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Arus lalu lintas di ruas jalan nasional yang ada di Kabupaten Pandeglang terlihat padat, enam hari menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Berdasarkan pantauan Bingar.id Senin (18/5/2020) sekitar pukul 11.00 Wib, kepadatan arus lalu lintas tersebut terlihat di sejumlah titik lokasi, seperti di Pasar Cimanuk, simpang tiga Mengger dan Pasar Badak Pandeglang.

Rudi Dirga salah seorang pengendara roda empat mengatakan, kendaraan roda dua hanya mampu melaju dengan kecepatan sekitar 20 Km per jam, sesesekali kendaraan pun terhenti karena padatnya arus.

“Kayaknya masyarakat mulai sibuk untuk persiapan lebaran, sehingga terjadi macet seperti ini. Macetnya panjang sekitar 5 Km,” kata Rudi.

Pria yang kerap disapa Kepek ini mengaku, khawatir kepadatan kendaraan ini disebabkan oleh para pemudik dari Zona Merah Covid-19 yang masuk ke Kabupaten Pandeglang.

“Kalau bukan di masa Pandemi Covid-19 mah enggak aneh macet seperti ini, apalagi menjelang lebaran. Tapi ini kan masih Pandemi, tapi kok kendaraan sangat padat,” ujarnya.

Sementara Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, IPDA Darwin mengaku, belum bisa memastikan kemacetan di sejumlah titik ruas jalan Nasional tersebut disebabkan oleh pemudik.

“Saya sih hanya lihat di pasar Badak Pandeglang doang, memang ramai dan macet. Tetapi tidak bisa dipastikan (Penyebab Kemacetan, Red) apa penduduk lokal atau yang mudik,” pungkasnya. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru