Masih Pandemi, Pemkab Pandeglang Izinkan Objek Wisata Beroperasi Lagi

Masih Pandemi, Pemkab Pandeglang Izinkan Objek Wisata Beroperasi Lagi

Objek Wisata Pantai Carita (Foto: Rivan/Antara)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Industri pariwisata di Kabupaten Pandeglang akan dibuka kembali setelah idulfitri 1441 Hijriah meski masih dalam status pandemi Covid-19.

Hal itu dipastikan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pariwisata, menerbitkan surat imbauan dengan nomor : 556/135-Dispar/2020.

Surat itu berisi tentang diizinkannya kembali objek wisata di Pandeglang untuk beroperasi pada masa libur lebaran 2020.

Sebelumnya, seluruh destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang ditutup sejak 20 Maret 2020 akibat mewabahnya virus Covid-19.

Kepala Dispar Pandeglang, Asmani Raneyanti menjelaskan, hal itu dilakukan untuk menyelamatkan perekonomian pelaku wisata. Bahkan Asmani menjelaskan, pembukaan objek wisata itu akan dilakukan seterusnya meski pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhir.

“Pas lebaran di buka sampai seterusnya, Ini demi menyelamatkan ekonomi kita dan para pemilik objek wisata,” kata Asmani saat dikonfirmasi bingar.id melalui telepon seluler, Jumat (22/5/2020).

Asmani menerangkan, keputusan itu diambil setelah melalui pembahasan dengan sejumlah pihak, seperti Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, hingga Kepolisian.

“(Surat) imbauan itu hasil rapat bersama. Bahkan untuk memutuskan ini kami mengundang seluruh paguyuban dan pihak kepolisian,” kilahnya.

Namun demikian, mantan Dirut RSUD Berkah Pandeglang itu memastikan bahwa setiap tempat wisata, wajib menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan sesuai arahan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Pembukaan itu dengan persyaratan tertentu. Seperti harus memasang spanduk imbauan diberbagai sudut dan tempat cuci tangan sesuai protokoler Covid-19,” tutupnya. (Azis/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru