Libur Idul Adha, Sejumlah Wisata di Pandeglang Ramai Pengunjung 

Curug Goong

Obyek wisata Curug Goong, Pandeglang

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Momen hari libur Idul Adha 2024, sejumlah objek wisata di Kabupaten Pandeglang mengalami lonjakan pengunjung.

Salah satunya pada objek wisata Pesona Curug Goong, yang terlihat para wisatawan antre untuk mendapatkan tiket masuk berwisata di air terjun camping ground dan pemandian anak ini.

Pengelola wisata Pesona Curug Goong, Nafis menjelaskan bahwa memang di setiap momen hari libur, objek wisata yang ia kelola, khususnya camping ground, selalu full reservasi.

Baca Juga : 16 Desa di Pandeglang Akan Menjadi Desa Wisata Unggul dan Mandiri

Secara keseluruhan, di hari weekday kunjungan di tempat wisatanya biasanya hanya mencapai 150-200 orang, namun terjadi peningkatan saat momen libur atau lebaran mencapai 600-1.000 orang perhari.

“Memang selalu rame tiap libur. Apalagi karena memang harga tiket cuma Rp 20 ribu ya, dan pengunjung bisa dapet semua fasilitasnya, seperti kolam renang, dan juga air terjun,” ucapnya, Rabu, 19 Juni 2024.

Tak sekedar menghabiskan waktu libur, para pengunjung juga memanfaatkan libur panjang ini untuk menikmati sejuknya suasana alam di objek wisata yang tepat berada di kaki Gunung Karang ini.

Hidayatullah, wisatawan asal Kota Serang ini bahkan mengaku bahwa dirinya menyempatkan diri untuk menginap di lokasi camping ground yang disediakan oleh pengelola wisata Pesona Curug Goong tersebut.

Baca Juga : Selama Libur Lebaran 2024 Kunjungan Wisatawan Ke Pandeglang Capai 450 Ribu

Tak hanya sendiri, momen tersebut merupakan momen yang jarang bisa dilakukan lantaran dirinya sibuk bekerja sehingga ia juga memboyong istri dan dua anaknya.

“Menurut saya sih harga Rp 300 buat semalem ga masalah, soalnya bareng keluarga. Apalagi suasananya juga bagus terus lengkap fasilitasnya. Ada air terjun kan, terus juga kolam renang anaknya,” katanya.

Dipilihnya objek wisata Pesona Curug Goong, menurut Hidayatullah karena memang hal tersebut sudah menjadi rencana ia dan sang istri.

Baca Juga : Wisata Keramba Apung Carita Dipadati Wisatawan

Beberapa hari sebelum libur tiba, ia mengaku sudah menyiapkan beberapa list tempat wisata yang akan dikunjungi. Namun, ia dan istrinya kemudian sepakat memilih Curug Goong lantaran lokasinya yang tak terlalu jauh dari Kota Serang.

Meski tak jauh dari pusat kota, namun ia menilai Curug Goong memberikan kenyamanan dengan alamnya yang asri dan berbanding terbalik dengan suasana hiruk pikuknya Kota Serang.

“Tapi memang sempet dapet rekomendasi juga dari temen yang orang Pandeglang. Ya udah akhirnya sekeluarga ke sini,” terangnya. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru