Korcam Pendamping PKH di Pandeglang Dapat Bantuan Motor

Pendamping PKH

Dinas Sosial Pandeglang memberikan bantuan operasional motor bagi 35 korcam dan 2 korkab pendamping PKH. (Bingar/Syamsul)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Sebanyak 35 Koordinator Kecamatan (Korcam) Pendamping bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan dua Kordinator Kabupaten (Korkab) mendapat bantuan motor dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Senin (29/11/2021).

Bantuan motor yang diberikan merupakan salah satu upaya pemeintah agar para pendamping bisa lebih termotivasi dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Penerima PKH dan BST di Kelurahan Pandeglang Keluhkan Kualitas Beras Bantuan

37 unit kendaraan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang tahun 2021.

“Tahun anggaran 2021 ini untuk kendaraan roda dua bagi pendamping PKH ada 35 motor untuk Korcam dan 2 motor untuk Korkab. Program PKH menjadi andalan pemerintah dalam tujuan pemerintah bagiamana dalam perbaikan data, terutama untuk graduasi mandirinya, pemberdayaan masyarakat miskinnya,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah.

Baca juga: Penerima BST dan PKH Dapat Tambahan Beras 10 Kilogram

Meski puluhan kendaraan itu menjadi aset Pemerintah Daerah, namun 37 pajak kendaraan itu nantinya akan menjadi tanggungan penerima manfaat.

“Pajak dibebankan kepada mereka (Pendamping-red), sebagai penanggung jawab kendaraan. Ini menjadi aset daerah tapi pajak tidak membebani kepada APBD,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru