Kemendikbud Minta Diskon 30 Persen Penayangan Program Belajar di TVRI

Kemendikbud Minta Diskon 30 Persen Penayangan Program Belajar di TVRI

Ilustrasi siswa belajar dari rumah yang disiarkan TVRI (Foto: Yulius Satria Wijaya/Antara)

BINGAR.ID – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan TVRI, sepakat untuk menayangkan program Belajar dari Rumah selama tiga bulan. Kerjasama itu bernilai Rp9,69 miliar. Namun jumlah itu jauh di bawah penawaran yang diajukan oleh TVRI sebesar Rp41,7 miliar.

Pelaksana tugas Direktur Utama TVRI, Supriyono menerangkan, Kemendikbud menekankan bahwa program tersebut bertujuan untuk mengedukasi siswa yang tak bisa belajar di sekolah. TVRI dan Kemendikbud lalu sepakat dinominal Rp9,69 miliar.

“Kemudian dengan ada negosiasi antara TVRI dan Kemendikbud bahwa program disepakati program akan berjalan dari 13 April sampai 17 Juni,” kata dia dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR melalui sambungan jarak jauh, Senin (27/4/2020).

“Ada kesepakatan Kemendikbud dengan TVRI mulai dari 13 April sampai 17 Juni dengan anggaran tadinya Rp 13,84 miliar. Dengan adanya negosiasi yang dilakukan Kemendikbud minta diskon 30 persen sehingga jadi Rp9,69 miliar,” sambungnya.

Namun Supriyono menyebut program Belajar dari Rumah turut mendongkrak rating penyiaran TVRI selama pandemi virus corona Karena sempat menempati rangking 9. Padahal sebelumnya rating TVRI stagnan hanya berada pada rangking 13 dan 14.

“Baru kali ini TVRI mengalami performa seperti ini berkat kerjasama dengan Kemendikbud,” kata dia.

Program Belajar dari Rumah disiarkan di stasiun televisi TVRI sejak pukul 08.00 sampai 23.00. Setiap jenjang sekolah sudah diberikan program televisi masing-masing dengan jadwal berbeda. (Ahmad/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru