Kembangkan Dakwah di Sekolah, Fornusa Pandeglang Lakukan Pengkaderan

Proses kegiatan Pengkaderan Fornusa yang dilakukan oleh salah satu pengurus Fornusa, pada Minggu 8 Januari 2023, di SMAN 1 Pandeglang. Tb. Rajasa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan kaderisasi bagi pengurus dan anggota, yang dilaksanakan di salah satu kelas yang ada di SMA 1 Pandeglang, pada Minggu 8 Januari 2023.

Ketua Umum Fornusa, Nafis, mengatakan. Bahwa kegiatan pengkaderan tersebut, dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap Forbas 1, Forbas 2, dan Forbas 3, dimana tahap Lentera serta Mukhtamar, dilakukan pada tahapan akhir pengkaderan.

Baca Juga : Akademi Dakwah Indonesia Banten Sebar 30 Kafilahnya di Lima Titik

“Alhamdulilah dari beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang, khususnya di Zona 1, yakni SMAN 1, SMAN 2, SMAN 6, SMAN 13, SMAN 14, MAN 1, MAN 2, SMKN 7 dan SMKN 2 Pandeglang, semua ikut dalam kegiatan pengkaderan Fornusa kali ini,” jelas Nafis.

Dikatakannya juga, dalam kegiatan pengkaderan Fornusa di SMA 1 Pandeglang tersebut, diakuinya melibatkan para pengurus dan peserta pengkaderan dari perwakilan sekolah-sekolah yang ada di wilayah zona 1 Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : Dai Muda Dituntut Galakkan Dakwah Digital

“Kegiatan ini diikuti oleh 68 peserta, yang terbagi pada 46 orang dari pengurus Fornusa, serta 24 orang sebagai peserta kaderisasi, untusan sekolah-sekolah setingkat SLTA yang ada di wilayah zona 1 Pandeglang,” tambahnya.

Nafis melanjutkan, Organisasi Fornusa ini bergerak diranah dakwah pelajar yang ada di Pandeglang, dengan adanya Rohis di setiap sekolah, maka diharapkan Fornusa bisa menjadi wadah pelatihan bagi kader Rohis sekolah, sehingga bisa berdakwah di tengah-tengah pelajar.

“Untuk kedepannya Fornusa Kabupaten Pandeglang akan menggelar kegiatan Mukhtamar, sebagai pengalihan jabatan, serta menggagas terciptanya Gerakan Menutup Aurat (GEMAR), yang diharapkan bisa dilaksanakan di bulan Febuari mendatang,” ungkapnya lagi.

Baca Juga : K. H. Sholeh Rosyad Dikukuhkan Ketua IKPM Gontor Banten 2022-2027

Selain itu, Ketua Umum Fornusa ini pun berharap, kedepannya Fornusa bisa lebih besar dan lebih banyak lagi anggotanya di Kabupaten Pandeglang. Karena dengan semakin banyak Rohis Sekolah di Kabupaten Pandeglang ini, para Rohis bisa lebih masif lagi dalam berdakwah di sekolah-sekolah.

“Adanya kegiatan Pengkaderan ini, bisa menjadi jalan untuk mempererat tali silahturahmi antara aktivis Rohis di berbagai sekolah, ditambah agar setiap program yang telah di buat oleh masing-masing Rohis, bisa terjalankan secara baik dan lancar,” harapnya. (Tb. Rajasa)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru