Kecamatan Waringinkurung Sabet Juara Umum MTQ Ke-52

Kecamatan Waringinkurung

Kecamatan Waringinkurung meraih gelar juara umum MTQ Ke-52 tingkat Kabupaten Serang, (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Kecamatan Waringinkurung menyabet gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Serang ke 52 yang dilaksanakan di Anyar.

Waringinkurung meraih total 58 poin, jauh mengungguli pesaingnya Kecamatan Kibin yang berada di posisi kedua dengan 40 poin, diikuti Kramatwatu di tempat ketiga dengan 28 poin.

Baca juga: Wagub Andika Buka MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Serang

Ketua Panitia MTQ ke 52 tingkat Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, dalam gelaran MTQ sejak 28-31 Maret 2022 tersebut total peserta yang mengikuti sebanyak 1.392 peserta dari 29 kecamatan. Sedangkan dewan hakim yang terlibat dalam kegiatan tersebut ada 120 orang dan 70 orang petugas makro. Adapun cabang yang dilombakan terdapat 11.

Diantaranya Cabang tilawah, Cabang Tahfidz Al-Qur’an, Cabang tafsir Al-Qur’an, Cabang Qiroatul Qutub, Cabang fahmil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an, dan Cabang menulis makalah.

Baca juga: Bupati Serang: MTQ Adalah Syiar Islam untuk Lebih Mencintai Al-Qur’an

Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebelumnya berharap kegiatan rutin MTQ yang dilakukan tiap tahun di Kabupaten Serang selain syiar agama Islam juga diharapkan menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana masyarakat memahami Al-Qur’an.

“Bisa membaca Al-Qur’an dengan baik memahami dan yang paling penting mengamalkan dengan baik di keseharian,” ujarnya.

Baca juga: Misi Pandeglang di MTQ XVIII Banten Gagal, Tertahan Diperingkat Tiga

Sebab kata Tatu Al-Qur’an sebagaimana diketahui adalah pegangan umat Islam. Ketika sudah bisa memahami dengan baik dan mengamalkannya, maka tatanan kehidupan pasti akan aman dan nyaman.

“Yang lainnya menyiapkan kafilah di Kabupaten Serang untuk ikut di MTQ Provinsi Banten,” katanya. (Chandra  Dewi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru