Jelang Kedatangan Habib Luthfi, Polres Pandeglang Perketat Pengamanan

Jelang Kedatangan Habib Luthfi, Polres Pandeglang Perketat Pengamanan

ILUSTRASI : Personel Polres Pandeglang saat Apel Pengamanan (Foto: Samsul/Bingar)

PANDEGLANG,BINGAR.ID – Ratusan personel polisi dari Polres Pandeglang disiagakan untuk mengamankan kegiatan tablig akbar dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) Ke-94 yang digelar di Alun-alun kabupaten Pandeglang, Rabu (11/3/2020).

Polisi memperketat pengamanan menjelang kedatangan pendakwah Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya atau yang akrab disapa Habib Luthfi. Karena direncanakan, anggota Wantimpres itu akan ikut menghadiri tablig akbar tersebut.

Bahkan, tim gegana juga disiagakan di lokasi acara untuk mengantisipasi ancaman teror.

Baca juga: Peringatan Harlah NU di Pandeglang Akan Dihadiri Habib Luthfi

“185 personel kita kerahkan, kita sesuaikan dengan potensi ancaman. Jadi bisa tentatif,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto. Rabu (11/03/2020)

Kapolres menyebut, dengan menurunkan tim gegana guna melakukan sterilisasi disekitar lokasi kegiatan. Akan tetapi, ia memastikan kegiatan bisa berjalan dengan lancar karena, tidak ditemukan potensi yang membahayakan.

“Itu salah satu SOP (Standar Operasional Prosedur) kita untuk mensterilkan setiap kegiatan-kegiatan dipastikan aman tidak ada potensi ancaman. Sejauh ini masih aman,” ujarnya.

Kapolres menyebut, bahwa hal ini merupakan sebuah protap standar disetiap kegiatan besar. Terlebih, kegiatan ini bakal dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden  (Wantimpres).

“Kewajiban kita melindungi siapapun. Setiap warga negara wajib kita lindungi. Tentunya dalam perlindungan itu, disesuaikan dengan bentuk-bentuk ancaman. Siapa yang bisa menjadi sasaran ancaman,” pungkasnya. (Samsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru