Jadi PDP Corona, Anggota DPR Fraksi PDIP Meninggal Dunia

Pasien PDP Corona Asal Pandeglang Meninggal Dunia

Ilustrasi Meninggal Dunia

JAKARTA, BINGAR.ID – Anggota DPR Fraksi PDIP Imam Suroso meninggal dunia, di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3).

Kader Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 atau Virus Corona.

Baca Juga : Kasus Positif Corona Naik Signifikan, Jadi 1046 Orang

Kabar meninggalnya Imam disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena.

“Berpulanglah dalam damai dan kasih Tuhan. Kita doakan Pak Imam Suroso, anggota Komisi IX PDIP dapil Jateng dilapangkan jalan ke surga. Rest in peace,” kata Melki, Jumat (27/3/2020).

Menurut Melki, Imam sudah dirawat selama beberapa hari di RSUP Kariadi, Semarang. Imam dirawat dengan kategori PDP virus corona.

“Barusan saya kontak Pak Agus Direktur RSUP Kariadi Semarang. Pak Imam masuk RS dengan kategori PDP beberapa hari lalu,” ujar Melki.

Data per-Jumat 27 Maret 2020 yang di sadur dari laman Kementrian Kssehatan (Kemenkes) ada 86 orang pasien meninggal dunia, termasuk Imam. Semententara dari data itu, pasien positif Corona mencapai 1046 dan pasien sembuh 46 orang.

Baca Juga : Ali Taher Sebut Pemerintah Lamban Tangani Covid-19

Anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong menyebut Pemerintah masih lamban mencegah dan mengatasi Covid-19 atau Virus Corona yang sudah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) jadi wabah global.

Padahal, wabah Covid-19 yang terus meluas di negeri ini membutuhkan kecepatan dan manajerial dalam menanganinya. Kelambatan itu di buktikan dengan terus bertambahnya pasien positif Corona.

“Pemerintah sangat lamban mencegah serta mengatasi mewabahnya korona. Menteri Ksehatan juga tidak punya kemampuan manajerial menangani kasus ini,” kata Politisi PAN itu. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru