Irna Kembali Kantongi Rekomendasi Partai

Irna Narulita dan Tanro Warsono Arban saat foto bersama usai menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP (Foto : Istimewa)

Bingar.id – Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali mengantongi rekomendasi Partai Politik (Parpol) pada pusaran Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pandeglang tahun 2020.

Kali ini rekomendasi Parpol yang diterima calon petahana itu, dari Parpol pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, atau partai berlambang banteng dengan moncong putih.

Rekomendasi itu, langsung diberikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, saat Irna menghadiri undangan dari Ketua Umum PDIP, tentang penyampaian tahap I nama-nama calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah yang direkomendasikan oleh PDIP pada Pilkada 2020 di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Selain memberikan rekomendasi kepada Irna, PDIP juga memberikan rekomendasi kepada Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, agar kembali berpasangan dengan Irna di Pilkada Pandeglang.

Ketua Tim Penjaringan pada DPC PDIP Pandeglang, Deden Hertandi membenarkan, bahwa rekomendasi dukungan dari internal partainya resmi mengusung Irna-Tanto.

“Ibu Irna adalah kader PDIP, tentu saja rekomendasinya ke Ibu Irna sebagai calon Bupati yang diusung PDIP. Terus Tanto dari Golkar sudah, artinya PDIP mencari wakilnya itu kembali ke pak Tanto,” kata Deden, (19/2).

Sementara Irna Narulita mengaku, bersyukur bisa mendapat rekomendasi dari PDIP. Dengan begini, partai yang bakal mengusungnya di Pilkada pandeglang bertmabah, menjadi tiga, PKS, PAN dan PDIP.

“Ini ibu baru saja pulang dari PDIP bersama A Tanto, alhamdulillah sudah menerima rekomendasi dukungan dari PDIP, rasanya plong setelah bersalaman dengan Ibu Mega,” ujarnya.

Mantan Anggota DPR RI itu berharap partai politik (Parpol) yang lainnya dapat memberikan dukungan, seperti PKB, Nasdem dan Demokrat.

“Kalau Golkar InsyaAllah, karena ada pak Tanto kan. Mudah-mudahan PKB, Demokrat dan Nasdem punya langkah yang sama untuk bersama kami membangun Pandeglang yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara Tanto Waraono Arban, tidak menampik mendapat rekomendasi dari PDIP. Menurut Tanto, rekomendasi itu diberikan setelah mengikuti fit and proper test beberapa hari yang lalu di internal PDIP.

“Kami sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PDIP (Megawati). Hasilnya, alhamdulillah kami (Intan) disetujui melalui rekomendasi dukungan dari PDIP,” kata Tanto. (Barra/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru