Interaksi Dengan WNA Banglades, 16 Warga Pandeglang di Periksa

Ilustasi Pemeriksaan Rapid Test

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, mendeteksi ada 16 warga di Kecamatan Menes dan Majasari, melakukan interaksi dengan lima Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh.

Jubir Gugus Tigas Covid-19, dr Achmad Sulaeman mengatakan, akan melakukan rapid test kepada 16 orang tersebut, untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). Mengingat dua dari lima orang tersebut diduga positif Corona setelah dilakukan Rapid Test.

“Kita juga akan periksa warga yang berinteraksi dengan WNA tersebut. Jumlahnya ada 16 orang,” kata Sulaeman, Rabu (15/4/2020).

Menurut Sulaeman, saat ini kelima WNA itu, masih di isolasi di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Majasari. Hari ini, Rabu (15/4) Tim Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan rapid test tahap dua, pada lima WNA tersebut dan melakukan kordinasi dengan pihak Imigrasi.

“Kami sudah ada koordinasi dng pihak imigrasi untuk penanganan WNA tersebut selanjutnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Lima WNA datang ke Kecamatan Menes menggunakan dua unit mobil Luxio dan Toyota Rush pada tanggal 10 April.

Kemudian pindah ke Kecamatan Majasari sejak tanggal 11 April sampai dengan sekarang. Kelimanya, sempat mengadakan beberapa kegiatan ke agamaan di Kecamatan Menes dan Majasari. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru