Inspiratif! Meski Tunanetra Tak Halangi Tegar Jadi Hafiz Al-Qur’an

Tegar Maulana Razzak (Foto: Kumparan.com)

BINGAR.ID – Menjadi seorang penyandang tunanetra bukanlah penghalang bagi Tegar Maulana Razzak untuk menjadi Hafiz Al-Qur’an.

Bocah yang baru duduk di kelas 3 SLB A YPAB Tegalsari Surabaya ini kini sudah bisa menghafal beberapa juz Al-Qur’an.

Ibunda Tegar, Naning Anjarwati menceritakan, pada bulan suci Ramadan 1441 hijriah ini Tegar lebih giat untuk menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an. Bahkan sekarang Tegar telah menghafal juz ke-29 dan juz ke-30.

“Ramadan ini Tegar antusias sekali sekarang baca Al-Qur’annya, setiap selesai salat subuh dan selepas asar Tegar selalu menyempatkan untuk membaca Al-Qur’an,” kata Naning.

“Alhamdulillah Tegar sudah hafal dua juz, tapi masih harus dilancarkan lagi bacaan Al-Qur’annya, karena kan yang dipakai Tegar Al-Qur’an Braille. Dia harus meraba dulu, jadi butuh waktu buat dia baca,” jelasnya.

Bukan hanya saja ingin jadi Hafiz Al-Qur’an, Tegar pun memiliki hobi lain saat berada di rumah. Tegar ternyata hobi bermain piano. Bahkan dari hobinya ini Tegar sudah meraih banyak prestasi membanggakan.

Kemampuan Tegar bermain piano ini juga mengantarnya meraih juara II dalam lomba talenta baca Al-Qur’an pada Ramadan tahun lalu.

“Jadi waktu itu dia ikut yang sesi multi talenta di mana hafiz yang tampil selain melafalkan bacaan Al-Qur’an juga menunjukkan talenta lainnya. Nah, Tegar main keyboard setelah hafalan Al-Qur’an,” simpulnya. (*Azis/Red)

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru