IKA Agroekoteknologi Untirta: Perlu Sinergi dan Kolaborasi Bangun Pertanian Banten

IKA Agroekoteknologi Untirta

Ketua Pelaksana Pelantikan IKA Agroekoteknologi Untirta, Andi Mulyana. (Istimewa)

SERANG,BINGAR.ID – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Agroekoteknologi Untirta Periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan itu dilakukan secara virtual yang mana terdapat 36 pengurus yang resmi dilantik.

Ketua Pelaksana Pelantikan IKA Agroekoteknologi Untirta, Andi Mulyana mengatakan, dalam pelantikan itu, pihaknya sekaligus melaksanakan rapat kerja untuk menyusun beberapa langkah yang akan dilakukan selama periode kepengurusan.

“Agenda ini dihadiri oleh berbagai latar belakang seperti pemerintahan, akademisi, praktisi, organisasi tani dan kemasyarakatan hingga organisasi mahasiswa. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Himagron Untirta yang telah membantu proses acara serta seluruh pihak yang turut mensukseskan acara,” kata Andi, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Genjot Ekonomi, Anggota DPRD Pandeglang Dorong Masyarakat Kelola Perhutanan Sosial

Selain itu, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru diharapkan bisa memberikan perubahan untuk lebih meningkatkan pertanian di Provinsi Banten.

“Saya berharap adanya sinergi dan kolaborasi terhadap pembangunan pertanian, khususnya di Banten. IKA Agroekoteknologi Untirta harus turut serta dan terlibat untuk kemajuan pertanian,” katanya yang resmi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum 2 IKA Agroekoteknologi Untirta.

Anggota DPRD Pandeglang Fraksi PPP itu menambahkan, Provinsi Banten merupakan wilayah yang strategis dalam sumber daya alam dari sektor pertanian.

“Banten adalah Provinsi yang strategis kalau berbicara soal pertanian. Ini perlu banyak gagasan dari berbagai organisasi yang bergerak dibidang pertanian. Maka dari itu, sinergi dan kolaborasi adalah hal yang semestinya kita lakukan,” katanya.

Baca juga: Kemiskinan di Pandeglang Naik Tipis, Sektor Pertanian Jadi Penyelamat

Sementara Ketua IKA Agroekoteknologi Untirta terpilih, Suroyo mengharapkan agar organisasi yang kini ia nahkodai bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pertanian di Banten.

“Ini menjadi langkah awal untuk memulai dan semoga bisa menjadi wadah yang bermanfaat dan mampu berkontribusi terhadap Untirta dan pertanian Banten,” kata Suroyo. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru